Safari Politik ke Banyuwangi, Prabowo Temui Ulama dan Santri

Prabowo Subianto safari politik ke Jawa Timur.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bakal calon Presiden Prabowo Subianto mengunjungi Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, di Desa Tegalsari, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Ketua Umum Partai Gerindra itu datang bersama rombongan.

Gibran Ingin Bertemu Semua Lawan Politiknya, Ganjar Bilang Selalu "Open House"

Prabowo serta rombongan disambut pengasuh Pondok Pesantren KH Ahmad Hisyam Syafa’at dan ribuan santrinya begitu turun dari kendaraan. Prabowo juga dikalungi sumbangan berwarna hijau sebagai tanda penghormatan.

"Monggo, silakan masuk," kata Kiai Ahmad Hisyam, usai memeluk erat Prabowo di area kompleks Pondok Pesantren Darussalam Blokagung, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Senin, 10 September 2018.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Sekitar enam ribuan santri setempat yang sudah menunggu sejak pagi juga tampak berbaris di area pondok. Prabowo yang didampingi Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi, H Naufal Badri, beserta jajaran langsung memasuki ruang Kasepuhan. Kemudian diikuti sejumlah ulama dari Bumi Blambangan itu.

"Saya ke sini untuk bersilahturahmi dengan para kiai, ulama, para pengurus pondok pesantren dan santri. Budaya dan tradisi bersilahturahmi harus kita jalankan sebagai anak bangsa," kata Prabowo.

Gibran Akui Ada Pembicaraan soal Kemungkinan Koalisi dengan PDIP

Prabowo Subianto kemudian mengadakan pertemuan tertutup dengan para pimpinan ponpes di dalam ruang Kasepuhan Ponpes Darussalam Blokagung.

Dalam kunjungannya tersebut, Prabowo juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam KH. Muhtar Syafa’at Abdul Ghofur yang merupakan ulama kharismatik Jawa Timur pendiri Pondok Pesantren Blokagung dengan didampingi oleh KH Ahmad Hisyam Syafa’at.

Hari ini adalah hari kedua kunjungan Prabowo di Banyuwangi. Sebelumnya dia menemui tokoh ulama, masyarakat dan kaum nelayan di Kampung Mandar, Banyuwangi. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya