Golkar Klaim Banyak Kader Demokrat Dukung Jokowi-Ma'ruf

Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf, Ace Hasan Syadzily.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Partai Demokrat tidak satu komando dalam dukungannya di Pemilihan Presiden 2019. Sejumlah kader Demokrat diketahui secara terbuka mendukung calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. 

AHY: Rakyat Mana yang Ingin Pemilu 2024 Ditunda?

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, mengaku senang ada kader Demokrat yang mendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden 2019.

"Kami sangat senang. Kami terbuka terhadap dukungan para kader Demokrat, meskipun secara institusional Demokrat dukung Prabowo-Sandi," kata Ace di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 10 September 2018.

Kesal dengan PSI, Demokrat Minta Jangan Seret SBY

Ace menilai dukungan para kader Demokrat seperti Deddy Mizwar, Soekarwo, Lukas Enembe dan sebagainya menunjukkan daerah mereka jadi basis suara Jokowi-Ma'ruf.

"Ini sesuatu yang tunjukkan bahwa pasangan kami lebih baik daripada yang lain," ujar Ace.

Demokrat Nilai Sikap Jokowi soal Penundaan Pemilu Belum Tegas

"Dukungan mereka tersebut semata-mata kesadaran bahwa secara objektif Jokowi-Ma'ruf elektabilitasnya di masyarakat, terutama di daerah Papua, Sulut, Kalbar, Sumsel, jelas sekali daerah jadi basis kami," tambahnya.

Namun, pihaknya mengaku tidak ingin ikut campur dalam urusan internal partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono itu. Ace juga menyerahkan sepenuhnya pada masyarakat mengenai sikap Demokrat.

"Nanti masyarakat yang nilai mana yang konsisten mendukung kami. Dan seharusnya kita tidak ikut campur urusan partai lain. Tapi harus diakui bahwa arus bawah dari Demokrat lebih inginkan pasangan kami," kata Ace. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya