Zulkifli: Kalau Yenny Wahid Bergabung, Waduh Alhamdulillah yah

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA - Putri mendiang Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, turut dibujuk untuk bergabung dalam tim pemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Koalisi Prabowo-Sandiaga merasa senang jika Yenny nanti jadi bergabung dalam tim.

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

"Saya sayang sama beliau, saya apresiasi, hormat. Kalau bersedia dengan timnya Pak Sandi, waduh alhamdulillah yah," kata Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Zulkifli menilai Yenny adalah tokoh yang mewakili generasi muda. Yenny dinilai punya rekam jejak yang baik dalam dunia aktivisme dan juga dikenal sebagai putri tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Dur.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

"Mbak Yenny itu top. Tokoh kita, generasi muda, yang saya kira menjadi kader terbaik Indonesia. Untuk sekarang dan akan datang," ujar Zulkifli.

Mengenai apakah Yenny dibujuk untuk menyaingi koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Zulkifli tidak menilai demikian. Menurutnya, masyarakat tidak perlu dibuat bersaing seperti itu.

Zulkifli Hasan soal Minyak Goreng: Presiden Sudah Dua Kali Perintah

"Semua, jangan semua saingan. Kan begini, dalam pilkada, bupati, gubernur, pilpres, pilihan itu biasa. Orang punya selera-selera," kata Zulkifli.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengungkapkan, dia memang telah menawarkan Yenny Wahid masuk ke dalam tim kampanyenya. Hanya saja, Yenny disebut masih akan memikirkannya.

"Mbak Yenny, gabung saja jadi campaign manager kami. Terus, Mbak Yenny bilang, 'wah seru juga tuh, dipikirin deh' katanya," ujar Sandiaga di kawasan Glodok, Jakarta, Selasa 11 September 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya