Gerindra Siapkan Tempat Terhormat untuk Gatot Nurmantyo

Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA - Koalisi Prabowo Subianto-Sandiaga Uno masih terus melobi, agar mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo bisa masuk dalam tim pemenangan. Namun, Partai Gerindra belum bisa memastikan apakah Gatot pasti akan bergabung.

Jelang Pensiun, Yudo Margono Pamit di Depan Para Mantan Panglima TNI dan Prajurit Tiga Matra

"Saya belum tahu persis. Mudah-mudahan, Pak Gatot betul-betul memberikan dukungan kepada Prabowo-Sandi," kata Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 12 September 2018.

Riza mengakui, Gatot memiliki kapasitas yang dibutuhkan dalam tim pemenangan nanti. Dia mengklaim, Gatot memiliki kesamaan dengan Prabowo dalam memandang permasalahan bangsa.

PKS Buka Pintu Lebar Jika Gatot Nurmantyo Gabung Tim Pemenangan Anies-Cak Imin

"Kita tahu, Pak Gatot mantan panglima yang berhasil. Punya komitmen yang kuat terhadap Merah Putih, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika. Kesamaan pandang dengan Pak Prabowo," ujar Riza.

"Tentu, kami berharap betul adanya dukungan dari Pak Gatot untuk Prabowo-Sandi bisa memperkuat daripada perjuangan, untuk membangun Indonesia yang lebih baik," tambahnya.

Gatot: Naluri Politik Surya Paloh Tajam, Orientasinya yang Penting Anies Maju dan Aman

Mengenai bagaimana posisinya dalam tim pemenangan nanti, Riza mengatakan, hal itu perlu dibicarakan lagi di koalisi. Riza hanya memastikan, tokoh sekelas Gatot akan mendapatkan posisi yang tidak sembarangan.

"Ya, tentunya tokoh-tokoh besar berpengaruh, berpengalaman, tentu akan mendapatkan tempat terhormat di tim pemenangan," kata Riza. (asp)

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo

Soroti Pengeroyokan Relawan Ganjar di Boyolali, Gatot Nurmantyo: Saya Tak Yakin Dipukul Batu

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menyoroti kasus pengeroyokan yang dilakukan oknum TNI terhadap relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali.

img_title
VIVA.co.id
7 Januari 2024