Momen Lucu Erick Thohir Jelang Pimpin Pertama Kali Rapat Timses Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Pertama kalinya Erick Thohir memimpin rapat tim kampanye nasional (TKN) atau timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Jelang memimpin rapat, ada momen lucu yang terjadi antara Erick dengan awak media.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Erick datang ke Sekretariat TKN, kawasan Kebon Sirih Jakarta Pusat, sekitar pukul 12.50 WIB, mengenakan baju putih. Bos Mahaka Grup itu berjalan cepat dan belum mau berbicara banyak dengan awak media yang memintanya agar berhenti dan diwawancara.

Ia hanya menjawab irit mengenai agenda pertama rapat yang ia pimpin. Termasuk, diakuinya soal strategi pemenangan untuk paslon Jokowi-Ma'ruf Amin.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Kita itu pasti dengarin dulu, melihat. Sama kan kalau memberitakan kan baca dulu," kata Erick, Rabu 12 September 2018.

Saat sampai di depan lift, para awak media terus mencecar Erick. Sambil menjawab pertanyaan itu, tapi Erick tidak menghadap ke media melainkan ke arah pintu lift yang ada di sampingnya atau membelakangi media.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Pak jangan menghadap tembok pak," protes salah seorang jurnalis televisi.

Sontak, Erick yang hendak menjelaskan lagi akhirnya berbalik. Namun, bukan memberi penjelasan secara detail mengenai rapat, tetapi menjawab pernyataan soal ia menghadap tembok.

"Lift kalau dibuka nabrak tembok nih. Kayak Mourinho (pelatih Manchaster United) jatuh tuh," kata Erick tertawa.

Kejadian terhadap Jose Mourinho yang dimaksud Erick, adalah saat pelatih berkebangsaan Portugal itu menghadiri pertandingan Inggris vs Spanyol di Stadion Wembley pada Minggu 9 September 2018. Mourinho terjatuh saat melintasi pembatas, persisi di samping antrean penonton.

Sementara itu, Sekretaris TKN Hasto Kristyanto mengatakan rapat ini ingin mendengarkan arahan untuk kerja tim ke depannya. Terutama dari Jokowi yang sudah mempercayakan ke Erick sebagai ketua.

"Hari ini kami adakan rapat pleno secara khusus, kita akan dengarkan arahap Pak Presiden melalui Pak Erick Tohir, kemudian langkah-langkah konsolidasi kampanye," ujar Hasto.
    
Erick resmi ditunjuk oleh pasangan calon Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), pada Jumat, 7 September 2018. Erick diperkenalkan ke publik secara resmi di Rumah Cemara Menteng.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya