Cak Imin di Kubu Jokowi, PKB: Yenny Wahid Logikanya ke KIK

Harlah PKB ke-20 di Puri Agung Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Putri Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid jadi rebutan dua kubu yang bersaing di Pemilihan Presiden 2019. Yenny ditaksir masuk dalam timses dua kubu.

Banyak Guru Besar Kritik Jokowi, Yenny Wahid: Jadi Keprihatinan yang Luar Biasa

Merespons dinamika tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangsaan Bangsa (PKB), Daniel Johan menyerahkan pada Yenny Wahid untuk bergabung dalam timses Joko Widodo atau Prabowo Subianto. Ia menambahkan, secara logika seharusnya Yenny bergabung dengan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kita serahkan saja ke Mbak Yenny akan memutuskan yang terbaik. Logikanya harusnya ke KIK yah," kata Daniel melalui pesan singkat, Rabu 12 September 2018.

Yenny Wahid: Negara Harus Hadir untuk Semua Anak Bangsa, Bukan Hanya Anak Satu Keluarga

Ia menyatakan senang bila Yenny bisa bergabung ke dalam timsesnya. Dia yakin suara NU tetap solid mendukung Jokowi-Ma'ruf. "Iya kita senang bila bisa bergabung," sebut Daniel.

Sebelumnya, bakal cawapres, Sandiaga Uno sempat bertemu dengan Yenny Wahid dan Sinta Nuriah. Sandi mengaku sempat mengajak Yenny agar menjadi manajer kampanyenya. Hanya saja, Yenny mengatakan masih akan memikirkannya.

Yenny Wahid: NU Organisasi Netral dalam Pemilu 2024

Sekjen Gerindra, Ahmad Muzani berharap Yenny Wahid bisa bergabung ke dalam timses Prabowo. Apalagi suaminya juga pejabat elite Gerindra.

"Jalin (komunikasi) kan cs. Kan suaminya ketua DPP Gerindra," kata Muzani.

Yenny Wahid berkampanye untuk Ganjar-Mahfud di Pakansari, Cibinong

Yenny Wahid: Ambil Bansosnya, Coblosnya Tetap Nomor 3

Yenny Wahid menyerukan kepada masa kampanye untuk mencoblos calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024