Persaudaraan Isteri Anggota DPR Sambangi Tiga Lokasi Gempa di Lombok

Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI
Sumber :

VIVA – Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI Periode 2014-2019 menyambangi langsung korban gempa bumi di tiga lokasi di Kabupaten Lombok Utara (KLU), Provinsi Nusa Tenggara Barat, yakni Dusun Karang Montong Lauk, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang, kemudian Dusun Karang Langu, Desa Tanjung Kecamatan Tanjung, serta Desa Tegal Maja, Kecamatan Tanjung.

Aparat Gabungan Bersiaga di KPU dan DPR Jelang Penetapan Hasil Pemilu

“Kami memilih menyambangi tiga desa ini karena setelah melakukan survei. Ketiga desa ini masih termasuk sangat kurang bantuannya dari pemerintah daerah, sehingga harus segera dibantu,” kata Wakil Ketua PIA DPR RI sekaligus Ketua Rombongan PIA DPR RI Grace Fadli Zon, yang diikuti oleh Lina Tampubolon (F-Hanura), Latifah Zazuli dan Latifah Somad (F-PKS), Vanty Dony Maryadi (F-PDI Perjuangan) dan Lia Haryo (F-Gerindra).

Pada kesempatan itu, PIA DPR RI memberikan sejumlah bantuan beraneka macam kebutuhan pokok seperti beras, minyak, telur, dan susu. Tidak hanya itu, PIA DPR RI juga memberikan bantuan berupa tiga buah tenda, matras, serta selimut.

1.489 Personel Gabungan Kawal Demo Depan Gedung DPR, Pengalihan Arus Situasional

Dijelaskan Grace Fadli Zon, PIA DPR RI yang notabene merupakan forum isteri-isteri Anggota DPR RI dari 10 fraksi yang ada di DPR RI saat ini memang mempunyai misi sosial dalam program kerjanya. Terlebih lagi gempa bumi di Lombok ini berlangsung cukup lama sehingga menimbulkan kerusakan yang cukup besar, seperti rusaknya rumah warga, tempat ibadah, serta berbagai fasilitas umum lainnya termasuk sekolah. Bahkan, bencana tersebut juga telah merenggut beberapa korban jiwa.

“PIA DPR RI tergerak untuk bisa meringankan beban warga Lombok yang tertimpa gempa bumi dengan memberikan tempat perlindungan sementara berupa tenda, beserta matras dan selimutnya, serta sembilan bahan pokok bagi warga yang menjadi korban gempa Lombok,” tambahnya.

Ada Demo di Depan DPR, Arus Lalu Lintas dari Semanggi ke Slipi Dialihkan

Warga Dusun Karang Montong Lauk, Desa Pemenang Timur, Dusun Karang Langu dan Desa Tegal Maja yang semua berlokasi di KLU menyambut baik sekaligus mengapresiasi perhatian dan bantuan yang telah diberikan PIA DPR RI kepada mereka. Pasalnya, selama ini mereka memang merasa masih sangat kekurangan dan kesulitan untuk mendapat tempat tinggal sementara dan menyediakan makanan dan minuman. Bahkan sebagian dari mereka diakuinya masih merasakan trauma atas peristiwa gempa tersebut.

“Kami sangat berterima kasih kepada PIA DPR RI yang telah membantu kesulitan kami selama sudah sebulan ini menghadapi gempa bumi. Sebagian mengalami trauma dan belum bisa ke rumah masing-masing, karena rumah mereka sudah sangat rusak,” ujar Kepala Dusun Karang Langu, Desa Tanjung Budiawan, yang juga diamini oleh Kepala Dusun Karang Montong Lauk, Desa Pemenang Timur Ahmad Yani.

Pada kesempatan itu, tidak sedikit Anggota PIA DPR RI yang terharu bahkan hingga menitikkan air mata melihat langsung ketegaran para warga yang menjadi korban gempa. Grace mewakili seluruh Pimpinan dan Anggota PIA DPR RI mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk terus semangat memberikan bantuan kepada korban gempa Lombok.

Kunjungan ditutup dengan doa bersama yang dipandu oleh Anggota PIA DPR RI Latifah Somad untuk memohon kepada Sang Khalik agar warga Lombok yang menjadi korban gempa bumi diberikan kekuatan lahir dan batin dalam menjalani musibah tersebut. Sekaligus memohon perlindungan Allah SWT agar tidak ada lagi bencana atau musibah serupa di Tanah Air. (dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya