Prabowo: Kwik Kian Gie Salah Satu Penasehat Saya

Calon Presiden Prabowo Subianto.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengklaim mantan Menteri Koordinator Perekonomian di era Presiden Megawati Soekarnoputri, Kwik Kian Gie sudah menyatakan kesediaan untuk masuk ke tim pakar Prabowo-Sandiaga untuk Pilpres 2019. Kwik, kata Prabowo, bersedia memberikan masukan masalah ekonomi.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!

"Pak Kwik walaupun beliau katakan PDIP, tapi demi kepentingan bangsa dan negara, ingin menjadi salah satu penasehat saya," kata Prabowo di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 September 2018.

Selain Kwik Kian Gie, sejumlah ahli dan pakar ekonomi juga akan masuk dalam jajaran tim pakar Prabowo-Sandi. Prabowo menyebut diantaranya ada satu orang mantan menteri keuangan, satu orang mantan menko ekuin, dan dua orang mantan Gubernur Bank Indonesia.

Sidang Lanjutan Sengketa Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Bakal Hadir?

Prabowo ingin merekrut para pakar ekonomi yang punya pengalaman, termasuk juga akan merekrut anak-anak muda dalam timnya. Mantan Danjen Kopassus ini menegaskan rekrutmen tim pakar tidak memikirkan latarbelakang suku, agama, ras maupun asal-usul mereka.

"Kita ingin kumpulkan mereka, kita minta mereka pikirkan negara dan bangsa, ini bukan kepentingan partai. Contoh luar biasa orang seperti Kwik Kian Gie menyatakan ingin menjadi penasehat saya, yang lain-lain juga dalam waktu dekat kita umumkan," tegasnya. (ren)

Demokrat Tak Ingin Tuntut Jatah Menteri Kabinet ke Prabowo Subianto
Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024