MKD DPR Serahkan Bantuan kepada Korban Gempa Lombok

Korban gempa bumi di Lombok, NTB.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI menunjukkan kepeduliannya atas musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini dibuktikan dengan adanya penyerahan bantuan berupa sembako dan tenda, guna mendukung sarana pengungsian yang anggarannya berasal dari sumbangan dari masing-masing anggota.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

“Hari ini MKD menyerahkan bantuan kepada korban gempa di Lombok. Mereka sekarang tinggal di pengungsian, akibat rumahnya roboh. Saya berharap bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka,” ungkap Anggota MKD DPR RI TB Soenmandjaja saat menyerahkan bantuan ke lokasi pengungsian di Narmada, Lombok Barat, NTB, Rabu 12 September 2018.

Dalam kesempatan itu, sejumlah Anggota MKD DPR RI turut berbagi canda tawa dengan masyarakat terutama ibu-ibu dan anak-anak. Kehadiran MKD DPR RI ke lokasi pengungsian ini cukup mendapatkan antusiasme masyarakat. Soenmandjaja pun terus mendorong sinergi berbagai pihak, agar proses recovery bencana gempa di Lombok dapat segera diselesaikan.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

“Saya juga berharap akan ada sinergi yang baik antara pemerintah, legislatif dan masyarakat sipil untuk proses pemulihan gempa ini dapat terselesaikan. Mari kita sama-sama bantu Lombok,” tutur politisi PKS ini. Saat menyerahkan bantuan, banyak masyarakat yang gembira dan cukup senang. Mengingat lokasi pengungsian tersebut masih banyak kekurangan seperti kurangnya selimut, kesediaan sembako serta obat.

Usai menerima bantuan, Kepala Desa Narmada, Lombok Barat, NTB Agus Sutomo turut senang, sekaligus bangga atas kepedulian DPR RI dalam membantu korban gempa di Lombok. Terlebih sumber bantuan ini diperoleh secara sumbangan sukarela antar Anggota MKD DPR RI. (dpr.go.id)

DPR Sarankan Aturan Menag soal Toa Masjid Disesuaikan Kondisi Daerah
Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022