Prabowo dan Sandiaga Bakal Hadiri Ijtima Ulama II

Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama kembali menggelar Ijtima Ulama II pada Minggu, 16 September 2018. Rencananya, pasangan bakal calon presiden Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahudin Uno akan hadir.

Rumor Ganjar Ditawari jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Nawari Siapa?

"Sudah confirmed Pak Prabowo dan Pak Sandi akan hadir," ujar Ketua GNPF Ulama, Yusuf Muhammad Marta di Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 13 September 2018.

Kegiatan Ijtima Ulama II merupakan lanjutan dari yang dihelat pada akhir Juli 2018 di Hotel Peninsula, Jakarta Barat.

KPU Sebut Kubu Anies Aneh, Baru Gugat Pencalonan Gibran Setelah Penetapan Hasil

Menurut Yusuf, dalam Ijtima Ulama II nanti akan menampung dan memutuskan dukungan komitmen ulama dan tokoh nasional untuk Pilpres 2019.

"Sejauh apa komitmen dari ulama dan tokoh nasional, di mana paslon juga akan memberikan komitmen akan menandatangani pakta integritas," lanjutnya.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Kemudian, ia menambahkan, ijtima ulama nanti akan dihadiri 1.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Lokasi yang pasti akan dihelat di Jakarta. Namun, tak dijelaskan untuk lokasinya tersebut.

Adapun nantinya bakal ada sambutan dari Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab melalui video conference dari Arab Saudi.

Baca: Habib Rizieq Sudah Harga Mati Tak Akan Dukung Jokowi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya