PDIP 'Titip' Kwik Kian Gie ke Prabowo-Sandiaga

Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan menghormati sikap kader senior mereka Kwik Kian Gie yang disebut-sebut telah bergabung mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Menurut Wasekjen PDIP Ahmad Basarah, sikap Kwik yang berseberangan menunjukkan partainya memberi ruang bagi siapa pun untuk mengaktualisasikan diri di tempat lain.

"Kami titipkan semangat nasionalisme sejati PDIP kepada Pak Kwik untuk digelorakan dan dimplemetasikan di tim Prabowo-Sandi. Sehingga Pilpres 2019 bebas dari cara-cara politik yang dapat merusak kehidupan kebangsaan," kata Basarah dalam pesan tertulisnya, Kamis, 13 September 2018.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Basarah mengakui kontribusi besar Kwik bagi partai berlambang moncong putih tersebut. Hal itu pun tak terlepas dari sistem kaderisasi yang terus dibangun dan menciptakan kader-kader mumpuni.

"PDIP yang terlihat bagaikan fenomena gunung es, sebenarnya masih banyak menyimpan kader-kader yang berkualitas tetapi belum mendapatkan ruang aktualisasi. Kebebasan untuk berpolitik dan memilih ruang aktualisasi diri adalah bagian juga dari demokrasi yang sesungguhnya, tidak ada yang melarang," kata Basarah yang juga menjabat Wakil Ketua MPR.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto berencana menempatkan Kwik Kian Gie menjadi tim pakar di bidang ekonomi.

Prabowo merasa perlu menggaet para ekonom 'sepuh' untuk menjawab persoalan ekonomi negara yang terus menjadi bahan kampanyenya bersama Sandiaga Uno.

"Pak Kwik walaupun beliau katakan PDIP, tapi demi kepentingan bangsa dan negara, ingin menjadi salah satu penasihat saya," kata Prabowo di kediaman SBY, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu malam, 12 September 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya