Alasan Kwik Kian Gie Sangat Dibutuhkan Kubu Prabowo-Sandi

Bakal cawapres Sandiaga Uno di Jakarta, Selasa, 11 September 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur

VIVA – Kader senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kwik Kian Gie, memutuskan untuk mendukung pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Menurut Sandi, Kwik sangat memahami perekonomian karena memiliki latar belakang sebagai pengusaha, dan juga pernah menjabat sebagai menteri perekonomian Indonesia.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Pak Kwik kan tokoh senior, selalu memberikan masukan kepada saya, mulai saya di politik, malah sebelumnya waktu jadi pengusaha. Saya hubungannya baik sekali. Dan dia bersedia jadi narasumber," kata Sandi di kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 14 September 2018.

Menurut Sandi, pada usia yang cukup sepuh, Kwik masih ingin memberikan pemikiran yang terbaik bagi Indonesia. Terlebih dalam kondisi ekonomi Indonesia seperti sekarang ini. Sandi mengatakan masukan dan saran dari seseorang seperti Kwik sangat dibutuhkan.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Dia sudah sepuh sudah 82 tahun, tapi dia sampaikan akan memberikan sumbang saran, dan khususnya dalam keadaan turbulensi ekonomi ini, dia pernah menghadapinya," ujarnya

Sandi mengatakan, Kwik memiliki fokus pada ekonomi rakyat. Maka diharapkan dengan bergabungnya Kwik dapat berkontribusi dalam memberi saran ekonomi kerakyatan.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Fokus dia di adalah ekonomi rakyat sebenarnya. Ekonomi yang jadi landasan kita. Sila ke lima dan pasal 33 itu yang jadi landasannya," ujarnya.
 

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020