Jokowi Tawarkan 5 Program Baru di Pilpres 2019

Tes kesehatan carpres dan cawapres, Joko Widodo - Ma’ruf Amin di RSPAD Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Juru Bicara Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago mengatakan, selain program nawacita, Jokowi akan menambah lima program baru untuk pilpres 2019. 

Rocky Gerung Kritik Keras Eks Timses Jokowi Jadi Ketua Pansel KPU

Irma mengingatkan, nawacita jilid II ini menjadi program Jokowi yang tidak bisa selesai hanya dalam satu periode. 

"Kami menyadari bahwa program Jokowi tidak bisa hanya dalam satu periode. Karena itu, dia perlu menyelesaikan semuanya dalam periode berikutnya," kata Irma di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 14 September 2018.

Resmi Dibubarkan, TKD Jokowi-Maruf Tatap Pilkada Depok

Dijelaskan Irma, sedikitnya ada lima program yang akan ditawarkan Jokowi-Ma'ruf. Oleh karena itu dibutuhkan dua periode untuk Jokowi bisa menyelesaikan semua program-programnya.  

"Ya, ada lima program yang kami tawarkan di 2019. Nawacita itu emang program jangka panjang, karena itu sesungguhnya jokowi harus dua periode," kata anggota Komisi IX DPR RI itu. 

TKN Sindir Fadli Zon: Kalau Enggak Musim Pemilu, Enggak Bikin Puisi

Berikut lima program yang ditawarkan Jokowi-Ma'ruf di 2019: 

Pertama, pembangunan manusia melalui pengurangan kemiskinan, dan pemenuhan kebutuhan dasar. Kedua, pengurangan kesenjangan antar wilayah melalui penguatan konektivitas dan kemaritiman. 

Ketiga, peningkatan nilai tambah ekonomi dan penciptaan lapangan pekerjaan melalui pertanian industri pariwisata dan jasa produktif lainnya. Keempat, pemantapan energi, pangan dan sumber daya air. Kelima, ketahanan nasional dan suksesnya pemilu. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya