TGB Klaim Gubernur NTB Kader PKS Juga Dukung Jokowi

Gubernur NTB terpilih, Zulkieflimansyah bersama Presiden Jokowi dan TGB
Sumber :
  • Instagram Zulkieflimansyah

VIVA – Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menyebut penggantinya nanti yakni Zulkieflimansyah akan sejalan dengan dirinya perihal sikap politik di pemilu tahun depan.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Zulkieflimansyah disebutkan TGB telah komitmen mendukung Jokowi dan pasangannya Ma'ruf Amin.

Menurut TGB, dukungan itu langsung didengar dirinya dan Zulkieflimansyah siap membantu pemenangan Jokowi.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

"Saya dengar beliau komit untuk ikut memperjuangkan Pak Jokowi," kata Tuan Guru saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat, Jumat 14 September 2018.

Tuan Guru mengakui, sikap yang datang dari Zulkieflimansyah itu berseberangan dengan partainya, Partai Keadilan Sejahtera.

Kisah Warga NTB Dipasung, Kini Sembuh dan Kembali ke Masyarakat

Hanya saja, ia meyakini, dukungan dari individu untuk skala kepemimpinan nasional tidak harus dibatasi keputusan resmi organisasi yang mana bersangkutan berasal.

"Saya rasa kita memilih figur memilih calon pemimpin nasional. Sekat-sekat kepartaian saya pikir, tidak selalu menghalangi. Karena kita berbicara tentang figur yang akan memimpin Indonesia ke depan," kata dia.

Sebelumnya Zulkieflimansyah yang berpasangan dengan Siti Rohmi Djalilah memenangai Pilkada 2018 di NTB. Keduanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrat dan meraih 811.945 suara.

Di PKS, Zulkieflimansyah dikenal sebagai kader yang cakap di bidang ekonomi. Meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Indonesia di gelar akademik selanjutnya ia banyak menimba ilmu di luar negeri seperti Amerika dan Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya