Sandiaga Uno dan Ridwan Kamil Ngopi Bareng, Umbar Senyum Damai

Sandiaga Uno ngopi bareng Ridwan Kamil
Sumber :
  • Twitter / Ridwan Kamil

VIVA - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno belakangan ini seperti terlibat suatu polemik. Sandiaga mengimbau para kepala daerah fokus pada tugasnya dan tidak ikut campur dalam urusan pemilu presiden tahun 2019.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Pernyataan itu segera dikait-kaitkan dengan sikap politik Ridwan Kamil. Sebab, Emil, sapaan akrab Ridwan, sedari dini sudah menyatakan dukungannya untuk Jokowi-Ma'ruf.

Tapi, Emil menegaskan bahwa dia dan Sandi bersahabat. Begitu juga Sandi, sempat menyampaikan permintaan maaf. Dia mengklarifikasi pernyataannya bahwa itu tidak ditujukan kepada Ridwan Kamil, melainkan kepala daerah yang berasal dari partai koalisi pendukungnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Nah, seolah membuktikan tidak ada masalah dan selama ini memang bersahabat, belum lama ini kedua tokoh itu bertemu. Emil mengunggah foto kebersamaan mereka di suatu kafe melalui akun Twitternya, @ridwankamil.

"Sementara itu, kami mah damai-damai saja. Saling menasehati dalam kebaikan dan kesabaran, melalui seruputan kopi jawa barat yang memang joss..#anginmalam," tulis Emil, dikutip VIVA, Sabtu, 15 September 2018.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Dalam foto itu, Sandiaga seperti biasa mengenakan baju warna biru dan kaca mata yang hampir selalu menempel di wajahnya. Lalu Emil memakai jas abu-abu dengan kemeja warna putih.

Mereka berdua tengah menikmati secangkir kopi. Senyuman manis tampak dalam foto tersebut.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya