Asia Sentinel Hapus Tulisan soal SBY

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA - Laman berita media asing, Asia Sentinel yang berjudul 'Indonesia's SBY Goverment: Vast Criminal Conspiracy', dihapus. Apa yang akan dilakukan Demokrat setelah itu?

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengaku hingga kini pihak Asian Sentinel belum melakukan klarifikasi ke SBY ataupun partai. Walau, protes terhadap tulisan itu sudah dilayangkan.

Imelda mengatakan berita Asia cenderung tidak fair, tidak berimbang, dan menghantam Ketum Demokrat SBY. Atas berita yang dimuat, melalui Sekjen Hinca Panjaitan, Demokrat sudah melayangkan protesnya.

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

"Hak jawab kami pun penjelasan dan sikap Partai Demokrat, yang disampaikan Sekjen Hinca IP Pandjaitan belum dimuat Asia Sentinel setelah jadi gorengan di media-media lokal, dan Demokrat menanggapi secara serius tudingan tersebut. Ujug ujug Asia Sentinel mencabut begitu saja artikel tanpa ada klarifikasi," kata Imelda, kepada VIVA, Sabtu 15 September 2018.

Meski begitu, lanjut Imelda, Partai Demokrat tetap akan melakukan langkah-langkah untuk menuntut Asia Sentinen, media yang berpusat di Hong Kong itu yaitu dengan beraudiensi dengan Dewan Pers awal pekan depan ini.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

"Untuk melaporkan artikel yang dimuat Asia Sentinel ini yang lantas digoreng media media lokal sebagai bentuk dari cara kami menjaga 4 Pilar dalam demokrasi. Salah satunya kebebasan pers yang bertanggung jawab," katanya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat sebelumnya dibuat meradang dengan tulisan artikel yang ditulis John Berthelsen. Dengan menyebut ada penggelapan dana yang nilainya ratusan triliun.

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024