Bicara di Ijtima Ulama II, Habib Rizieq Minta Waspadai Rekayasa di KPU

Habib Rizieq Shihab.
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab ikut bicara dalam Ijtima Ulama II yang digelar di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu, 16 September 2018. Habib Rizieq tidak hadir secara langsung, namun dia ikut serta melalui sambungan teleconference dari Mekah.

Beri Dukungan, Habib Bahar Ultimatum Anies-Cak Imin: Jangan Sampai Berkhianat

Dalam kesempatan tersebut, Rizieq berpesan untuk memberikan dukungan secara penuh kepada pasangan bakal capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Rizieq juga meminta kepada umat Islam untuk mengawasi proses pemilu agar tidak terjadi kecurangan.

"Terakhir, waspadalah terhadap kemungkinan rekayasa sistem tabulasi di KPU dari pusat hingga daerah. Karenanya, siapkan sukarelawan saksi yang militan di setiap TPS di seluruh Indonesia dan dorongan audit forensik untuk sistem komputer KPU dalam perhitungan suara agar tidak terjadi rekayasa sistem perhitungan di komputer KPU dari pusat hingga daerah," kata Rizieq, Minggu, 16 September 2018.

Ikut Ijtima Ulama, Habib Bahar Siap Dukung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024

Selain itu, Rizieq juga berpesan selain dihitung melalui sistem digital, para pengawas pengawal suara agar turut serta meminta penyelenggara pemilu untuk melakukan penghitungan manual melalui formulir C1.

“Tetap tuntut perhitungan manual dengan formulir C1 untuk dasar penentuan hasil akhir perhitungan suara pemilu. Semua ini kita sampaikan tidak lain dan tidak bukan untuk menutup semua pintu kecurangan teknologi komputer dalam perhitungan suara pemilu," ujarnya.

Anies - Cak Imin Teken Pakta Integritas Ijtima Ulama, FPI Bisa Dipulihkan Lagi?

Rizieq mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menciptakan pemilu yang jujur dan adil. Pilpres 2019 dan Pileg 2019 harus dijaga dan dikawal agar berjalan secara jujur dan adil.

"Jangan berikan celah sedikit pun kepada siapa pun untuk berbuat kecurangan, semuanya tetap semangat berjuang, Insya Allah, Allah akan memberikan kemenangan," ujarnya. (ase)

Habib Rizieq Shihab

Omongan Adem Habib Rizieq ke Ibu-ibu soal Capres: Gak Boleh Maksa dan Kafirkan Orang

Pada baru-baru ini, Habib Rizieq Shihab memberikan ceramah yang tak hanya membahas agama tetapi juga menyinggung soal Pilpres 2024 di Majelis Markaz Syariah Petamburan.

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2024