Soetrisno Bachir 'Nyebrang' ke Jokowi, Amien Rais: Enggak Pengaruh

Mantan Ketua Umum PAN Soetrisno Bachir
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, mengaku tak masalah kalau politikus senior PAN, Soetrisno Bachir, mendukung pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Amien Rais Temui Abu Bakar Ba’asyir di Ngruki, Ada Apa?

Kata Amien, itu adalah hak Soetrisno sebagai manusia. Menurut Amien, pindahnya Soetrisno mendukung Jokowi tak berdampak apa pun pada dukungan PAN terhadap Prabowo-Sandi, mengingat Soetrisno tak punya pengikut.

"Pengaruhnya enggak sampai satu setengah persen ya. Dia (Soetrisno) enggak ada pengikut sama sekali ya," kata Amien di Hotel Grand Paragon, Jakarta, Minggu, 16 September 2018.

Amien Rais Ubah Singkatan MK: Majelis Khianat

Saat ditanya adakah sanksi yang akan diterima Soetrisno akibat hal itu, Amien mengatakan tak ada sanksi. Katanya PAN bukanlah militer yang memberikan sanksi kepada anggotanya yang berbeda pilihan.

"Tidak ada sanksi, kami bukan militer ya. Tapi, cuma saya mengatakan tidak terpengaruh sama sekali, karena 90 persen saya kira lebih dukung ke Prabowo-Sandi," ujarnya. (ase)

Partai Ummat Dukung Anies Baswedan dan Cak Imin di Pilpres 2024
Prabowo dan Amien Rais

Video Detik-detik Amien Rais Bertemu Prabowo, Rela Serobot hingga Cegat Demi Bisa Salaman

Saat rombongan Prabowo baru turun mobil tiba-tiba Amien Rais muncul dari balik tubuh ajudan Prabowo, Mayor Teddy. Amien Rais mengincar untuk bisa bersalaman dengan capres

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024