HMI Tolak Ma'ruf Amin Ceramah di Masjid Kampus

Anggota HMI tolak Ma'ruf Amin ceramah di Masjid Untirta Banten, 17 September 2018.
Sumber :
  • VIVA/ Yandi Deslatama.

VIVA - Bakal calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengisi ceramah di hadapan ratusan mahasiswa dan civitas akademika di Masjid Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten. Meski tengah dalam kontestasi Pilpres 2019, cicit dari Syekh Nawawi al-Bantani mengaku tidak khawatir lantaran tidak membahas politik praktis.

Wapres: Air Bersih Penentu Pembangunan Ekonomi Berkelanjutan

"Kan ceramah di kampus, kan saya enggak ngajak pilih saya. Saya hanya minta restu, minta doa, udah," kata Ma'ruf saat ditemui di kampus Untirta Banten, Senin, 17 September 2018.

Kiai Ma'ruf mengaku tak mengampanyekan dirinya untuk dipilih sebagai cawapres Jokowi. Meski saat ceramah dia ditolak oleh sekitar 20 mahasiswa dari HMI.

HMI Dukung Aturan Menag soal Suara Toa Masjid, Ini Alasannya

Pengampu Ponpes Nawawi al-Bantani ini mengaku kedatangannya ke Untirta sebagai undangan dan pribadi yang telah membantu kampus itu beralih status dari swasta menjadi negeri.

Dia pun mendukung Untirta segera memiliki fakultas kedokteran untuk menambah jumlah tenaga medis di Banten.

Wapres: Stunting Rugikan Negara Hingga Rp450 Triliun

"Jadi saya hadir di sini sebagai orang yang dulu memperjuangkan jadi negeri dan saya juga sebagai orang Banten. Saya akan dukung supaya Untirta memperoleh izin Fakultas Kedokteran," katanya.

Rektor Untirta Soleh Hidayat mengaku kedatangan Ma'ruf Amin dalam posisinya sebagai Ketua MUI, Ra'is Am PBNU, dan tokoh yang telah memperjuangkan Untirta menjadi kampus negeri.

"Beliau kan orang besar, beliau dari kiai kan Insya Allah maqbul. Kami kan punya cita-cita membesarkan Untirta, dengan melahirkan Fakultas Kedokteran," kata Soleh Hidayat di tempat yang sama. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya