Berbagai Lomba Warnai Puncak Perayaan HUT DPR oleh PIA DPR

Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI
Sumber :

VIVA – Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI menggelar berbagai lomba yang melibatkan seluruh anggota keluarga di Kesetjenan DPR RI sebagai puncak perayaan HUT ke-73 DPR RI.

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Ketua Umum PIA DPR RI Ibu Bambang Soesatyo mengatakan, perlombaan ini digelar agar seluruh peserta lomba merasakan kebahagiaan dan kegembiraan.

“Kami menggelar lomba-lomba yang melibatkan ibu-ibu, bapak-bapak dan juga anak-anak. Dengan maksud agar di puncak perayaan HUT DPR RI ke-73 tahun ini semua dapat merasakan kegembiraan dan kebahagiaan yang sama,” ujar Ibu Bamsoet kepada wartawan di sela-sela lomba, di Gedung Nusantara V DPR RI, Senayan, Jakarta, Sabtu 15 September 2018.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

Khusus untuk ibu-ibu, lanjut Ibu Bamsoet, disediakan lomba menghias tumpeng, lomba Tari Maumere, dan lomba peragaan busana. Sedangkan bapak-bapak, bisa mengikuti lomba tenis meja dan lomba tarik tambang. Sementara untuk anak-anak, selain bisa mengikuti lomba mewarnai, juga disediakan berbagai permainan yang melatih ketrampilan fisik dan non fisik.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran serta semua pihak, seluruh anggota PIA DPR RI, khususnya kepada panitia yang sudah berusaha menggelar berbagai acara yang ada dalam rangkaian peringatan HUT DPR RI ini. Mulai dari donor darah, Bansos ke Lombok, sampai puncaknya hari ini dengan berbagai lomba,” jelas Ibu Bamsoet.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Ia berharap, berbagai acara yang sudah terlaksana dengan baik ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi, baik antar sesama Anggota PIA DPR RI maupun seluruh staf dan karyawan di lingkungan Setjen dan Badan Keahlian DPR RI.

Acara yang dipandu oleh mantan artis cilik Tina Toon dan MC kondang yang juga seorang Anggota DPR RI Nico Siahaan ini juga dimeriahkan oleh penampilan beberapa artis ibukota, seperti Andre Hehanusa, Lita Zein dan Elfa’s Singer, serta artis cilik berbakat Alisa Adna.

Ditambahkan Wakil Ketua PIA DPR RI Grace Fadli Zon, selain berbagai acara hiburan tersebut, PIA DPR RI juga memberikan bantuan pendidikan kepada beberapa anak berprestasi dari keluarga pegawai di lingkungan Setjen dan BK DPR RI. Hal ini menurut Grace sebagai salah satu bukti kepedulian PIA DPR RI terhadap sesama, khususnya pendidikan bagi anak bangsa.

Terpilih tiga anak yang mendapatkan bantuan pendidikan, yaitu Ika Noviyanti, siswi kelas 2 SMPN 101 Jakarta. Ika adalah putri dari Bapak M. Edo, salah satu cleaning service di DPR RI. Yang kedua adalah Ratu Restu Ayu, siswa kelas 3 SMPN 1 Jaktim. Ratu adalah putri dari Restu Sigit Pratowo, pegawai di DPR RI. Yang ketiga Amanda Martha Liyani, siswi kelas 3 SMPN 16 Jakarta.  Amanda adalah putri Achmad Yani yang juga merupakan pegawai cleaning service di DPR.

“Bukan hal yg mudah bagi kami untuk menentukan tiga anak yang paling berhak menerima bantuan pendidikan. Karena semua anak yang mengajukan adalah anak-anak para pegawai yang sangat berprestasi. Namun berdasarkan berbagai persyaratan, akhirnya bantuan bea siswa kami berikan kepada Ika, Ratu dan Amanda,” ungkap Grace.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT DPR RI Ike Soelistio mengaku tidak terlalu lama mempersiapkan acara puncak HUT DPR RI. Meski demikian, ia cukup gembira dengan kelancaran dan antusiasme seluruh peserta lomba, termasuk anggota PIA DPR RI sendiri.

Tidak lupa ia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang lomba, dan khusus yang belum berkesempatan menjadi juara, ia menyarankan untuk terus berlatih, pasalnya PIA DPR berencana akan membuat acara serupa di tahun-tahun mendatang. (dpr.go.id)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya