PDIP Anggap Kwik Kian Gie Masih Kader meski Dicueki Megawati

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai PDIP, Hendrawan Supratikno (kiri).
Sumber :
  • Antara/ Septianda Perdana

VIVA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih menganggap Kwik Kian Gie sebagai kadernya meski sang ekonom dan politikus senior mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Yuddy: Sikap Prabowo Tunjukkan Kepekaan atas Kondisi Geopolitik

PDIP tak mempermasalahkan sikap politik Kwik Kian Gie meski mantan Menteri Koordinator Ekonomi itu kini menjadi tim pakar ekonomi Prabowo-Sandiaga.

"Pak Kwik tetap kader kami. Hampir tiap hari kami masih tukar menukar informasi. Tak ada masalah," kata Hendrawan Supratikno, Ketua Bidang Ekonomi PDIP, melalui pesan singkatnya pada Selasa, 18 September 2018.

Demokrat Sebut AHY Kader Terbaik, Sinyal Jadi Menteri Lagi di Kabinet Prabowo-Gibran?

Kwik Kian Gie menyampaikan sikap politiknya mendukung Prabowo setelah dia mendatangi rumah sang calon presiden di Jakarta pada Senin malam, 17 September 2018.

Selain berdiskusi tentang ekonomi dengan Prabowo dan Sandiaga Uno, Kwik juga menyampaikan klarifikasinya mengenai pemberitaan bahwa dia akan merapat ke tim sukses Prabowo.

Isu Demokrat Bakal Dapat Jatah 4 Menteri, Demokrat: Itu Rahasia Mas AHY dan Pak Prabowo

Meski jadi memberikan nasihat kepada tim Prabowo-Sandiaga, Kwik mengaku masih tetap kader PDIP. Kwik mengaku tidak pernah ditentang dalam hal ini oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya masih kader PDIP. Sampai saat ini Ibu Megawati sama sekali tidak menegur saya. Dan setiap sekali kalau ada Rakernas, pembukaan, ulang tahun Partai, masih hadir," kata Kwik kala itu.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024