1.500 Nama Diusulkan Masuk Tim Pemenangan Prabowo-Sandi

Bakal calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto (tengah) dan Sandiaga Uno (kanan) bersama Presiden PKS Sohibul Iman (kiri) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Bakal calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, saat ini Koalisi Indonesia Adil Makmur sedang merampungkan struktur tim pemenangan.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Menurut Sandi, ada  sebanyak 1.500 usulan nama yang berasal dari partai koalisi maupun dari luar partai.

"Mungkin sampai 1.500 yang diusulkan jadi ini nama-nama yang harus disisir lagi, karena ada nama-nama yang diusulkan oleh partai, nama-nama diusulkan juga oleh organisasi masyarakat. Ada juga yang keinginannya (sendiri)," kata Sandi di kediaman Prabowo Jalan Kertanegera, Kebayoran Lama, Jakarta, Selasa 18 September 2018.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu menambahkan, dari ribuan nama yang masuk ada dari kalangan ulama dan tokoh masyarakat. Meski begitu, mereka belum menerima usulan nama dari Ijtima Ulama II.

"Ada beberapa nama-nama ulama, nama ustaz dan tokoh-tokoh yang masuk untuk dijadikan penasihat maupun juru kampanye baik beragama Islam, Kristen, Katolik, maupun juga Hindu dan Budha. Merepresentasikan seluruh golongan yang ada di masyarakat," ujarnya.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Sandiaga, sampai saat ini masih enggan membeberkan nama-nama ulama dan tokoh masyarakat yang diusulkan masuk dalam tim pemenangan. Menurutnya, struktur tim pemenangan akan rampung tak lama lagi.

"Malam ini sama besok akan dilengkapi dan akan dikoordinasikan. Sekitar tanggal 20 (September 2018) pas kita akan serahkan ke KPU (pengumuman nama tim pemenangan)," ujarnya

Sementara Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, dari ribuan nama yang disebut Sandiaga, hanya akan ada ratusan nama yang masuk dalam tim pemenangan.

"Cukup besar, engga 92, lebih dari itu. Pokoknya ratusan. Besok sekjen akan ketemu akan finalisasi karena animo relawan besar sehingga masih minta disempurnakan," ujar Muzani. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya