TGB: Memenangkan Jokowi Tak Harus Masuk Tim Kampanye

Presiden Joko Widodo dan TGB.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA – Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB), sudah menyatakan dukungannya ke Joko Widodo pada pemilu presiden (pilpres) 2019 mendatang. Namun hingga kini, ia belum masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) yang dikomandoi Erick Tohir itu.

Debat Cawapres, TGB Sebut Mahfud Pernah di Eksekutif, Yudikatif dan Legislatif

Meski mendukung Jokowi-Ma’ruf, namun gubernur NTB dua periode itu, hingga kini justru belum diakomodir di tim pemenangan, TKN. Namun bagi ketua alumni Al-Azhar Mesir Cabang Indonesia itu, untuk membantu memenangkan pasangan patahana tersebut tidak harus masuk dalam struktur tim pemenangan. 

"Kan tidak harus berjuang untuk Pak Jokowi melalui tim kampanye nasional," kata TGB di Jakarta, Rabu 19 September 2018.

Sambangi TPN, Muhammadiyah Undang Ganjar-Mahfud Hadiri Dialog Publik

Mantan politikus Partai Demokrat itu, belum mau memberikan pernyataan mendalam mengenai posisi dirinya di dalam struktur TKN Jokowi-Ma'ruf. Suatu saat, ia berjanji akan menyampaikan secara gamblang.

"Nanti ya, saya sambung lagi," katanya.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Sebelumnya, Juru Bicara TKN Jokowi-Ma'ruf, Abdul Kadir Karding mengemukakan, ada kemungkinan TGB akan ditempatkan di Direktorat Penggalangan Khusus.

"Iya nanti bisa, kita ada yang disebut direktur penggalangan khusus," ujar Karding di Sekretariat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 10 September 2018.

Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024