Untung Rugi Nomor Urut Pilpres Buat Jokowi dan Prabowo

Pengambilan Nomor Urut Calon Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2014. (Ilustrasi Pilpres).
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus menanggapi soal penetapan nomor urut pasangan capres cawapres. Ia menilai soal nomor urut ini dilematis.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

"Memang dilematis karena Gerindra sendiri nomor partainya nomor dua. Kemudian kalau nomor satu PKB. Ya Gerindra lah sekalian kampanye untuk pasangan calon dan partai," kata Lodewijk di gedung DPR, Jakarta, Kamis 20 September 2018.

Ia menambahkan partainya bernomor empat. Sehingga cenderung netral. Tapi akibatnya tak terkena efek nomor urut pasangan calon.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

"Jadi kita bisa bayangkan kalau Gerindra dapat nomor satu dan Pak Jokowi dapat nomor dua, ya untunglah. Buat kami Golkar ini netral nomor empat ya kan. Ngga kebagian efeknya," kata Lodewijk.

Ia melanjutkan kalau Jokowi mendapat nomor urut satu, maka PKB yang akan mendapatkan efeknya. "Bayangkan kalau nomor dua, efeknya bagaimana? Tidak terjadi efek begitu ya," katanya.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Seperti kita ketahui Komisi Pemiliuan Umum (KPU) akan menetapkan dan mengundi nomor urut pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019, pada Jumat malam 21 September 2018.

Rencananya, dalam pengundian tersebut kedua pasangan calon presiden dan wakil presiden akan mendatangi secara langsung kantor pusat KPU Jakarta.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023