Siap Menangkan Jokowi, Ridwan Kamil: Politik Itu Jangan Baperan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • VIVA / Adi Suparman (Bandung)

VIVA – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil siap menjalankan tugasnya sebagai pengarah kampanye untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019. Ia siap memberikan dukungan dengan prinsip asalkan tak melanggar aturan.

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

“Enggak masalah, yang penting jangan melanggar aturan, itu saja. Kalau tidak melanggar saya ikut, kalau melanggar saya enggak ikut,” ujar pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Bandung Jawa Barat, Jumat 21 September 2018.

Kang Emil, sebelumnya setengah hati terlibat dalam suksesi Jokowi, karena ditakutkan bersinggungan dengan jabatannya sebagai gubernur.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

“Ya, kalau memanfaatkan jabatan, atau apa begitu. Kalau ternyata boleh jadi dewan pengarah, ya enggak ada masalah,” katanya.

Selain Emil, terdapat 29 kepala daerah di Jawa Barat yang berasal dari partai koalisi pengusung Jokowi. Ia pun mengimbau, agar jangan berkampanye dengan menggunakan jabatan kepala daerah.

Rocky  Gerung Seorang Republikan

“Ya arahan mah sederhana, bekerja sesuai koridor saja, karena bagaimanapun tetap harus adil sebagai pemimpin, tetapi aspirasi tetap tak dilarang,” ujarnya.

Kemudian, lanjut Emil, formasi politik Jawa Barat untuk pemenangan Jokowi saat ini terdiri dari partai yang berseberangan saat Pemilihan Gubernur 2018. Emil memastikan akan solid memenangkan Jokowi.

“Kenapa sih selalu dipertanyakan? Kan, formasi politiknya sudah berubah. Politik itu jangan baperan, masa, masa lalu dibawa-bawa terus,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya