Pengambilan Nomor Urut, Tim Jokowi Gelar Nonton Bareng Relawan

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja menyiapkan dua titik kumpul untuk para pendukung yang ingin mengantarkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin ke kantor Komisi Pemilihan Umum.

Ganjar Cerita Dicurhati Buruh soal UU Cipta Kerja: Tolong Pak Segera Review

Dua tempat itu berada di Rumah Aspirasi dan Tugu Proklamasi, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Tim juga akan menggelar nonton bareng kegiatan pengambilan nomor urut tersebut.

"Maka pimpinan TKN memerintahkan kepada tim program menyiapkan kanalisasi supaya luapan (pendukung) ini justru lebih bisa tertata tertib, teratur," kata Direktur Program TKN Aria Bima di Posko Rumah Cemara, Jakarta, Jumat, 21 September 2018.

Duet Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Jubir TKN: Jalan Tengah dan Keseimbangan

Awalnya, para relawan ini berkumpul menyampaikan ekspresi dijadwalkan pada 23 September 2018, waktu pertama masa kampanye dimulai. 

Namun, lantaran ada keinginan dari simpul-simpul relawan ikut ambil bagian saat pengambilan nomor urut, tim kampanye menyiapkan rencana mereka lebih tertata.

Kapten Timnas Amin Bersyukur Dapat Nomor Urut Satu: Mudah-mudahan Satu Kali Gol!

"Kami berharap penataan relawan yang ikut berpartisipasi dalam pengambilan nomor Pak Joko Widodo dan Pak KH Maruf Amin ini tidak meluber ke mana-mana dan justru malah mengganggu hal terkait jalan yang itu menyangkut kepentingan publik," katanya.

Salah satu yang menjadi perhatian, kata Bima, yaitu bagaimana agar para pengguna kendaraan sepanjang Jalan Proklamasi menuju Jalan Imam Bonjol hingga kantor KPU tidak terganggu.

Para relawan yang akan ikut mengantarkan Jokowi-Ma'ruf juga akan menunggu di Tugu Proklamasi untuk nonton bareng jalannya pengambilan nomor urut. "Nanti akan diselenggarakan atau diadakan di sekitar Proklamasi," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya