Ambil Nomor Urut di KPU, Ini Rute Jokowi-Ma'ruf Amin

Dok Jokowi saat pengumuman struktur TKN.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Direktur Program Tim Kampanye Nasional koalisi Jokowi-Ma'ruf Amin, Aria Bima menjelaskan, dalam proses pengambilan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden yang akan digelar di Komisi Pemilihan Umum malam ini, Presiden Jokowi bersama Ma'ruf Amin akan melewati sejumlah titik.

Ganjar Cerita Dicurhati Buruh soal UU Cipta Kerja: Tolong Pak Segera Review

"Bapak Presiden Jokowi beserta K.H. Ma'ruf Amin akan kumpul dan berangkat dari titik kumpul di Tugu Proklamasi," kata Aria di Posko Cemara, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 21 September 2018.

Aria menjelaskan, dari Tugu Proklamasi, nantinya rombongan akan mengantar Jokowi-Ma'ruf Amin ke KPU untuk menjalani proses pengambilan nomor urut calon presiden dan calon wakil presiden.

Duet Prabowo-Gibran Nomor Urut 2, Jubir TKN: Jalan Tengah dan Keseimbangan

Setelah proses di KPU selesai, Aria memastikan bahwa pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan langsung pulang ke kediamannya masing-masing.

"Baru setelah keluar dari KPU, setelah mendapatkan nomor, Pak Jokowi dan KH Ma'ruf Amin langsung akan kembali ke rumah dan tidak ada lagi acara," kata Aria.

Anies Persilakan Cak Imin Sampaikan Pidato di KPU: Cawapres Punya Kaliber yang Sama

"Mengingat, acara jamnya sudah terlalu malam, yang kita perhitungkan selesai acara (di KPU) itu paling cepat jam 21.00 atau 21.30 WIB," ujarnya menambahkan.

Aria berharap, proses pengambilan nomor urut pasangan capres-cawapres di KPU nanti bisa berjalan lancar.

Mengenai apakah pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin akan menggunakan kendaraan tertentu untuk menuju KPU, Aria pun membenarkan hal tersebut.

"Pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin akan berangkat dari Tugu Proklamasi menggunakan mobil yang sudah disiapkan oleh TKN (Tim Kampanye Nasional)," kata Aria.

"Mobilnya yang jelas menarik. Kita harapkan mobil yang menarik ini bisa menjadi satu ekspresi pembinaan, dan ekspresi kejiwaan kita yang mengawali proses kampanye yang diselenggarakan pada 23 (September) besok," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya