Naik Pick Up, Jokowi-Ma'ruf Amin Tiba di KPU

Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Tugu Proklamasi, Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah

VIVA – Calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin tiba di gedung KPU, Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018.

Survei SMRC: Kepuasan Terhadap Kinerja Jokowi Turun Jadi 68,5 Persen

Keduanya berangkat menuju KPU dari Tugu Proklamasi, Jakarta. Mereka naik mobil Land Rover pick up yang dihiasi lampu warna-warni. Keduanya tampak duduk di bagian belakang mobil.

Jokowi-Ma'ruf memakai baju warna putih. Tiba di KPU, keduanya sempat melambaikan tangan ke arah awak media. Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, turut mendampingi.

Buka Bersama, Sekjen Parpol Pendukung Jokowi-Maruf Harap Makin Solid

Berdasarkan pantauan VIVA, Jokowi beranjak dari pelataran Tugu Proklamasi pada 19.32 WIB. Ia sempat mengenakan jaket merah sambil menuruni pelataran. Kemudian memulai perjalanan ke KPU. Jokowi-Ma'ruf berada di Tugu Proklamasi hanya sekitar 13 menit. Mereka tiba pada 19.20 WIB.

Di Tugu Proklamasi, baik Jokowi dan Ma'ruf tidak berpidato. Mereka hanya melambaikan tangan kepada para pendukungnya. Selain itu, Jokowi-Ma'ruf dan para pendukung sempat menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya. Mereka juga menyaksikan flash mob yang menggunakan lagu tema Asian Games, 'Meraih Bintang' sebagai latarnya.

Prabowo Unggul Lagi Jadi Menteri Terbaik Versi Lembaga Survei

Turut bersama Jokowi-Ma'ruf di Tugu Proklamasi, di antaranya Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Moeldoko, Oesman Sapta Odang, Pramono Anung, dan Muhaimin Iskandar.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar pengambilan nomor urut calon presiden dan wakil presiden Pemilu 2019, di kantor KPU, Jakarta, Jumat malam, 21 September 2018.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022