Dapat Nomor Dua, Prabowo Sampaikan Terima Kasih

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah mendapatkan nomor urut 2 untuk Pemilihan Presiden 2019. 

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Setelah pengundian nomor itu, Prabowo dan Sandiaga diberi waktu untuk menyampaikan pidatonya. "Kami diberikan napas untuk melaksanakan tugas konstitusional, tugas negara, yaitu melaksanakan program KPU, kemudian nomor urut sebagai bagian dari proses demokrasi yang kita sepakati sebagai bangsa dan sebagai sistem politik kita," kata Prabowo di Gedung KPU, Jakarta Pusat, Jumat, 21 September 2018.

Prabowo menyampaikan, dia dan Sandiaga serta segenap koalisi pendukungnya berterima kasih kepada KPU, Bawaslu dan sebagainya setelah melalui sesi pengundian nomor ini. "Atas semua penyelenggaraan untuk mempersiapkan dan melaksanakan pilpres 2019," ujar Prabowo.

Yakin Sudah Dipikirkan Prabowo, PAN Tak Khawatir jika Ada Partai Lain Gabung Koalisi

Prabowo menyerukan kepada seluruh rakyat Indonesia untuk melaksanakan program ini dengan sejuk dan semangat kekeluargaan. Bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing pihak.

"Kita harus merasakan kita adalah satu keluarga besar NKRI, karena kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar kita. Saya berharap semua pihak selalu bersikap tenang, tidak emosional, menahan diri," kata Prabowo.

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye
Capres Nomor 03 Ganjar Pranowo di debat terakhir capres 2024

Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih, Ganjar: Tidak Dapat Undangan

KPU menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi Presiden dan Wapres terpilih hari ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024