Relawan Buruh Serukan Loyalitas Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Relawan buruh dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eduward Ambarita

VIVA – Kelompok Relawan Buruh Sahabat Jokowi menyatakan komitmennya mendukung pasangan petahana di Pilpres 2019.

Buruh Demo di Gedung DPRD Sumut Tolak Penundaan Pemilu 2024

Mereka yang ikut dalam barisan mengantarkan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam penetapan nomor urut ke KPU, ingin terus ambil bagian dengan menggaet suara buruh sebagai pemilih loyal. Sebab kelompok itu telah mendukung Jokowi sejak Pilkada DKI Jakarta, hingga kontestasi Pemilu 2014.

"Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang mempunyai basis kekuatan suara di kawasan industri seluruh Indonesia sangat yakin akan memberikan suara signifikan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Ketua Relawan Buruh Jokowi, Andi Gani Nuwa Wea, di kantor KPU, Jakarta, Jumat 21 September 2018.

DPRD Jabar Ultimatum Menaker Soal JHT Karena Zalim ke Buruh

Andi mengatakan, dukungan itu setidaknya akan terus diperjuangkan hingga pemilu tahun depan dilaksanakan. Andi yang juga Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia itu mengatakan, suara buruh di bawah komandonya tak akan lari ke pasangan lain.

"Kami sudah mendukung Jokowi sejak maju Pilgub DKI berlanjut ke Pilpres 2014 dan sampai saat ini," kata dia.

Ketua DPD RI Minta Revisi JHT Tak Cuma Lip Service Redam Emosi Buruh

Andi juga menyampaikan, semua pihak dapat menahan diri agar kontestasi berjalan damai meski berbeda pilihan. Menurutnya, adu ide dan gagasan akan menunjukkan kedewasaan berpolitik Indonesia dan menjadi contoh bagi negara lain.

"Saya imbau seluruh parpol pendukung kedua capres untuk dapat menjaga situasi yang kondusif karena Pilpres adalah kompetisi yang sehat," kata dia.

Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin di Hari Santri Nasional 2021

Survei PWS: Kepuasan Rakyat Terhadap Kinerja Jokowi-Maruf Turun

Menurut survei PWS Juni 2022 tingkat kepuasan publik terhadap kinerja Jokowi-Maruf menurun pada Juni 2022 menjadi 62,8%. 

img_title
VIVA.co.id
6 Juli 2022