AHY Jelaskan Tugas Ketua Dewan Pembina di Timses Prabowo

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Komandan Satuan Tugas Bersama atau Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ditempatkan menjadi Ketua Dewan Pembina Timses Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut AHY, menjadi Ketua Dewan Pembina Timses, dia akan memberikan masukan dan pandangan kepada kedua pasangan calon.

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Tak hanya itu, ia juga nantinya akan berperan menyerap aspirasi dari masyarakat dan membangkitkan suara partai Demokrat.

"Tentunya kami akan memberikan berbagai masukan dan pandangan, termasuk apa yang menjadi concern masyarakat. Saya pun akan turun langsung, selain tentunya juga untuk bisa membangkitkan suara Demokrat," kata AHY di gedung KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat, 21 September 2018.

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Sebagai Komandan Kogasma, AHY menegaskan, dirinya pun mewakili Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam Pilpres 2019 mendatang. Terkait ketidakhadiran SBY dalam pengundian nomor urut, AHY menuturkan, dirinya sudah mewakili Presiden keenam Indonesia tersebut.

"Kan ada saya. Kan ada saya," ucap AHY.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Kendati begitu, AHY menegaskan bahwa komitmen Demokrat mendukung Prabowo-Sandiaga tak luntur. Kemudian dia berharap, prosesi pengambilan nomor urut Capres-Cawapres berjalan lancar dan damai.

"Saya hadir malam ini untuk bersama-sama dengan paslon Pak Prabowo dan Bang Sandiaga. Dan pengambilan nomor urut mudah-mudahan lancar dan sukses lah," ucap dia.

Saat disinggung nomor yang pas untuk Prabowo-Sandiaga, AHY menjawab diplomatis. Menurut dia, nomor 1 ataupun 2 baik untuk pasangan capres-cawapres.

"Mau 1 mau 2 baik. Yang penting kita ikhtiar. Insya Allah bisa menang pilpres 2019 nanti," kata AHY.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya