Gerindra Pastikan Pertemuan dengan Tim Jokowi Rutin, Hindari Gesekan

Capres Jokowi Widodo dan capres Prabowo Subianto.
Sumber :
  • REUTERS / /Willy Kurniawan

VIVA – Pengurus Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade memastikan bahwa pada pilpres kali ini koalisinya dan koalisi Jokowi akan intens melakukan komunikasi. Hal itu ditengarai akan bisa menyelesaikan masalah yang terjadi di lapangan.

MK Sudah Putuskan, Dave Laksono Minta Tak Ada Lagi Tuduhan Politisasi Bansos

"Ribuan pendukung Jokowi-Prabowo enggak ada bentrok karena dua-duanya punya komitmen yang sama," kata Andre dalam diskusi di acara diskusi di restoran Gado-gado Boplo, Jakarta, Sabtu, 22 September 2018.

Kemarin, usai pengambilan nomor urut di KPU, dia mengaku ditelepon Politikus PDIP Aria Bima. Aria meminta agar rombongan koalisi Prabowo istilahnya belok kiri dan koalisi Jokowi belok kanan sehingga di satu titik bisa bertemu dan komunikasi antartim berjalan sangat baik.

Komposisi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran Tunggu Penetapan Resmi KPU

"Kubu Jokowi dan Prabowo bisa pulang dengan gembira. Akan ada pertemuan rutin, kita akan bertemu rutin sekali seminggu dalam rangka selesaikan masalah lapangan yang seharusnya tak terjadi," kata Andre.

Ia kemudian meminta agar publik tak perlu khawatir dengan potensi gesekan. Pemilu justru bisa menjadi festival adu gagasan dan program sehingga kompetisi ini menjadi menyenangkan bukan sekadar persaingan dan pertempuran.

Pasca Putusan MK, Pengamat Nilai Relasi Ini yang Bisa Membuat PDIP Gabung ke Prabowo

"Jokowi dan Prabowo ketawa-ketawa di KPU. Tak ada ketegangan. Di saat kalah, Prabowo datang memberikan hormat, jangan lagi ditakuti Pemilu akan bahayakan. Komitmen dua belah pihak tinggi jadi festival adu gagasan," kata Andre.
 

Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Anies-Muhaimin

Terbuka untuk Bertemu, Anies Sebut Prabowo Bukan Musuh tapi Lawan

Anies Baswedan mengatakan ada peluang Prabowo Subianto mengundang dirinya untuk melakukan pertemuan usai putusan MK karena sebetulnya hanya lawan dalam pemilu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024