Partai Golkar Target Kuasai 110 Kursi Legislatif dalam Pemilu 2019

Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA/Bayu Nugraha

VIVA – Partai Golongan Karya (Golkar) melepas calon anggota legislatif (caleg) untuk bertarung di pileg 2019. Dalam acara ini sebanyak 575 caleg DPR RI dan 106 caleg DPRD dilepas secara resmi oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, di kantor DPD Golkar DKI Jakarta.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Dalam acara ini hadir pula para petinggi Partai Golkar seperti, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Menteri Sosial, Agus Gumiwang, Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng, dan para petinggi Partai Golkar lainnya.

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie berharap para caleg yang didukung Partai Golkar mendapatkan suara sesuai target DPP Partai Golkar yaitu sebanyak 110 kursi atau 18 persen suara nasional.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Mudah-mudahan mereka (para Caleg) bisa mendapatkan satu jumlah kursi yang sudah ditargetkan di DP yaitu 110 kursi. Insya Allah bisa berhasil, dan kita harapkan mereka punya semangat besar untuk memenangkan Partai Golkar ke depan," kata Aburizal yang akrab disapa ARB, Minggu 23 September 2018.

Untuk mencapai target tersebut, ARB meminta kepada para caleg untuk menyuarakan suara-suara rakyat sesuai tagline baru Partai Golkar yakni 'suara rakyat, suara Golkar'.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

"Jika tagline Suara rakyat suara Golkar itu disampaikan maka image Partai Golkar naik. Kedua, Calon sendiri harus bekerja keras baik secara fisik maupun media. Baik media tradisional dan medsos," ujarnya.

ARB pun menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kampanye secara nasional baik untuk para caleg maupun Partai Golkar.

"Siap," katanya.

Sementara itu, Airlangga menuturkan, kebesaran dan kemenangan Partai Golkar ada di tangan para caleg-caleg dukungan Partai Golkar.

"Bapak ibu adalah ujung tombak perjuangan Partai Golkar," katanya.

Tak hanya berbicara pileg, Airlangga meminta para caleg ikut memenangkan pasangan capres dan cawapres nomor 01 yaitu Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin.

Airlangga mengatakan bahwa beberapa daerah dipimpin Partai Golkar untuk kampanye daerah pemenangan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Telah dibentuk TKN (tim kampanye nasional). Di daerah kunci kemenangan tim nasional Pak Jokowi ada di tangan Partai Golkar," katanya.

Untuk itu, ia meminta kepada para caleg ikut memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di daerah pemilihan masing-masing.

Untuk wilayah DKI Jakarta, Plt Ketua Umum DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Rizal Malarangeng, menargetkan sebanyak 16-22 kursi DPRD Jakarta atau setara dengan 15 persen dimenangkan Partai Golkar.

"Total ada 106 caleg dan target 16-22 kursi," kata Rizal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya