Prabowo Diyakini Restui Posisi Wagub DKI dari PKS

Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Sumber :
  • REUTERS / /Willy Kurniawan

VIVA –  Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto diyakini akan memberikan posisi jabatan wakil gubernur DKI Jakarta yang hingga kini masih kosong kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), koalisi Gerindra di pilkada Jakarta lalu.

Prabowo Bakal Ketemu Cak Imin Pasca Penetapan KPU, PAN Bilang Begini

"Kami juga yakin Pak Prabowo akan arif dan bijaksana menyerahkan ke PKS," kata anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera, Jazuli Juwaini di kawasan Jakarta Pusat, Senin 24 September 2018.

Menurut dia, jatah kursi wagub DKI Jakarta adalah untuk PKS sesuai dengan kesepakatan Partai Gerindra dengan PKS. Jika tidak, masyarakat diklaim PKS akan mempertanyakan kesolidan Partai Gerindra dengan partainya.

Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

"Kan kesepakatan politik ini tidak seperti orang jual tanah," katanya.

Hingga saat ini, posisi wakil gubernur DKI yang ditinggalkan Sandiaga Salahuddin Uno masih menjadi "rebutan" antara Gerindra dan PKS.

KPU Tetapkan Prabowo-Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih 2024-2029

Sandiaga meninggalkan jabatan tersebut karena maju jadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pemilu 2019. Sementara itu, saat menjadi wakil gubernur DKI, Sandi memang tercatat sebagai kader Gerindra.

Prabowo-Gibran pantau quick count di Istora Senayan, Jakarta,  Rabu (14/02/24)

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

KPU resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029. Menarik intip lagi isi garasi kedua pasangan ini.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024