Sandiaga Uno Tak Khawatir Ketua Kadin dan Hipmi Masuk Timses Jokowi

Calon Wakil Presiden Salahudin Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), Rosan P Roeslani, dan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi), Bahlil Lahadalia, disebut masuk Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin. Seperti diketahui, dua orang tersebut merupakan sosok yang dekat dengan cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Menanggapi sahabat-sahabatnya yang fasih di bidang ekonomi digaet oleh timses pasangan Jokowi-Ma'ruf, Sandi menyikapinya dengan santai. Menurut Sandi, hal itu dianggap sebagai bentuk pengakuan dari kubu Jokowi-Ma'ruf bahwa masalah ekonomi saat ini menjadi masalah utama yang harus diatasi, di mana Prabowo-Sandi sudah lebih dulu mendengungkan isu ekonomi tersebut.

"Alhamdulillah. Jadi ini merupakan sebuah pengakuan dari pihak pak presiden Jokowi, dan Pak Kiyai Ma'ruf bahwa masalah yang saya sudah angkat di awal-awal mungkin dua tahun tiga tahun belakangan ini menjadi isu yang utama. Dan, saya Alhamdulillah bahwa itu teman-teman saya, semua sahabat saya semua yang diangkat mereka mengerti (masalah ekonomi)," kata Sandiaga di Bogor, Rabu 26 September 2018

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Sandi mengatakan, meskipun sahabatnya kini ditarik ke dalam TKN Jokowi-Ma'ruf, pria kelahiran Rumbai, Pekanbaru, Riau, 49 tahun silam ini tak khawatir. Sebab, Prabowo-Sandi memiliki rencana kerja yang dianggap jitu meningkatkan ekonomi.

"Kembali lagi bahwa yang nanti harus memahami itu kan adalah tentunya platform kita. Jadi tentunya saya yakin Prabowo-Sandi akan bisa menghadirkan pemerintahan yang kuat, fokusnya di ekonomi," ujar mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Dalam menumbuhkan ekonomi bangsa, Sandi mengaku akan mengandalkan ketegasan Prabowo untuk menerapkan kebijakan yang pro rakyat kecil, dan berpihak kepada usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pemerintahan Prabowo-Sandi akan melindungi rakyat kecil

Ia mengatakan, pemerintahannya akan menghadirkan pemerintahan yang melindungi tenaga kerja, menciptakan peluang-peluang buat tenaga kerja anak bangsa. 

"Juga kita ingin bahwa harga bahan pokok terutama masalah bahan pangan, yang sekarang terombang ambing, karena kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat ini akan menjadi salah satu narasi yang sangat kuat dari pasangan prabowo sandi," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya