Ada Cak Imin di Kubu Jokowi, Yenny Wahid: Enggak Ada Hubungannya

Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin (kanan) berjabat tangan dengan mantan Ketua MK Mahfud MD (kedua kanan), disaksikan putri almarhum Gus Dur Yenny Wahid (kedua kiri), Sekretaris Komisi Hubungan Antaragama dan Kepercayaan (HAK) KWI Romo Benny Susetyo (kedu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid resmi mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Yenny menjawab keputusan politik ini diambil meski di kubu Jokowi ada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Banyak Guru Besar Kritik Jokowi, Yenny Wahid: Jadi Keprihatinan yang Luar Biasa

"Saya tidak pernah mendasari keputusan-keputusan saya atas dasar pertimbangan apakah ada Cak Imin atau tidak. Jadi, enggak ada hubungannya," kata Yenny di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Jalan Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Rabu 26 September 2018.

Yenny menegaskan kalau yang jadi alasan mendasar Konsorsium Gus Dur mendukung Jokowi-Ma'ruf sudah disampaikan dalam deklarasi. Salah satunya cerminan-cerminan Gus Dur ada pada sosok pasangan yang mereka pilih. Contohnya seperti merujuk kesederhanaan Gus Dur.

Yenny Wahid: Negara Harus Hadir untuk Semua Anak Bangsa, Bukan Hanya Anak Satu Keluarga

"Kan sudah saya bacakan (dalam deklarasi)," ujar Yenny.

Sebelumnya, Konsorsium Kader Gus Dur menyatakan dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin untuk Pemilu 2019.

Yenny Wahid: NU Organisasi Netral dalam Pemilu 2024

"Dengan mengucapkan bismillah kami dukung pasangan nomor 01," kata Yenny Wahid di Rumah Pergerakan Politik Gus Dur, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 26 September 2018

Adapun di kubu Jokowi diketahui ada sosok Ketua Umum PKB Cak Imin yang lebih dulu mendukung Jokowi. Selama ini, dalam politik, Cak Imin renggang dengan trah Gus Dur. (ren)

Yenny Wahid berkampanye untuk Ganjar-Mahfud di Pakansari, Cibinong

Yenny Wahid: Ambil Bansosnya, Coblosnya Tetap Nomor 3

Yenny Wahid menyerukan kepada masa kampanye untuk mencoblos calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD. 

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2024