Kirim Utusan ke Arab, Yusril Ingin Tangani Masalah Habib Rizieq

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengirimkan dua utusan untuk membantu Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab menghadapi masalah yang sedang dihadapinya di Arab Saudi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Menurut Yusril, kedua utusan itu adalah Ketua Majelis Syuro PBB MS Kaban dan Sekretaris Jenderal PBB Afriansyah Noor.

"Saya akan menangani masalah tersebut secara konkret dan profesional, dengan tentunya lebih diberi kuasa hukum oleh HRS untuk menanganinya," ujar Yusril  Sabtu, 29 September 2018.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Yusril sendiri memiliki latar belakang sebagai advokat serta pernah juga menjabat sebagai Menteri Hukum dan Perundang-undangan.

Yusril menyampaikan, para utusan akan bertanya secara langsung kepada Rizieq terkait masalah yang dihadapinya dengan Pemerintah Saudi. Rizieq yang tinggal di Saudi pasca-ditetapkan sebagai tersangka pada awal 2017 lalu, baru-baru ini dicekal Pemerintah Saudi saat hendak pergi ke Malaysia.

Top Trending: Kisah Jenderal Agus Subiyanto, Sosok Aiptu FN hingga Istri Baru Habib Rizieq

"Pertemuan dimaksudkan untuk memperoleh informasi dari tangan pertama tentang apa yang terjadi pada HRS," ujar Yusril.

Lebih lanjut, Yusril mengaku optimis dirinya dapat menjadi perantara penyelesaian masalah yang dihadapi Rizieq. Pasalnya, ia memiliki hubungan yang baik dengan negara Islam itu.

"Mudah-mudahan pertemuan dari hati ke hati dengan HRS akan membuahkan hasil yang baik, bukan hanya bagi PBB dan HRS, tetapi juga bagi umat Islam dan bangsa Indonesia." (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya