Ahmad Dhani: Yenny Wahid Anak Biologis Gus Dur, Saya Anak Ideologis

Musisi Ahmad Dhani Prasetyo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ardiansyah

VIVA – Politikus Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo, merespons keputusan putri kedua mendiang Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Zannubah Ariffah Chafsoh Rahman atau Yenny Wahid, yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Dhani mengaku tak masalah karena dia mengklaim sebagai pecinta Gus Dur.

Yenny Wahid: Ambil Bansosnya, Coblosnya Tetap Nomor 3

Dhani mengibaratkan kalau Yenny anak biologis, maka dirinya adalah anak ideologis.

"Yenny anak biologis saja, kalau saya anak ideologis," kata Dhani di Rumah Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno Jalan Raya Gayungsari Timur Surabaya, Jawa Timur, Minggu malam, 30 September 2018.

Banyak Guru Besar Kritik Jokowi, Yenny Wahid: Jadi Keprihatinan yang Luar Biasa

Musisi rock pentolan Dewa 19 itu pun mengaku sebagai Gusdurian sejati. Bahkan, ia menyebut Gus Dur sebelum jadi Presiden RI ke-4 dinilai sebagai figur yang tak pernah mesra dengan penguasa.

"Gus Dur itu tidak pernah mesra dengan penguasa, sementara Mbak Yenny mesra dengan penguasa," lanjut Dhani.

Yenny Wahid: Negara Harus Hadir untuk Semua Anak Bangsa, Bukan Hanya Anak Satu Keluarga

Dhani juga mengaku dekat dengan Nahdlatul Ulama. Dia bahkan menyinggung sebagai pengurus Lembaga Seniman Budayawan Muslimin Indonesia atau Lesbumi, salah satu lembaga di bawah struktur NU.

"Saya pengurus NU di Lesbumi, yang melantik Ketua Umum (Said Aqil Siroj), sampai sekarang belum dicabut (SKnya)," ujar Dhani.

Sebelumnya, Yenny Wahid telah memutuskan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Keputusannya jadi sorotan karena, selain putri dari Gus Dur, di tim Jokowi ada pula Ketua Umum PKB, A Muhaimin Iskandar, yang berseteru dengan Gus Dur.

Selain itu, suami Yenny, Dhohir Farisi, tercatat sebagai kader Gerindra, partai besutan Prabowo Subianto, rival Jokowi di Pemilu. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya