Sumber Dana dari SBSN, Pembangunan Gedung UIN-SU Dipertanyakan

Anggota Panja SBSN Komisi VIII DPR RI, Wenny Haryanto (F-PG)
Sumber :

VIVA – Di beberapa daerah di Indonesia, banyak ditemui proyek-proyek yang sumber pendanaannya dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) mengalami mangkrak. Terkait hal tersebut, Anggota Panja Komisi VIII DPR RI mengenai SBSN, Wenny Haryanto sempat mempertanyakan progres pembangunan gedung yang sedang dikerjakan di lingkungan Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU), yang sumber dananya juga dari SBSN.

Pimpinan DPR Belum Izinkan RUU TPKS Dibahas saat Reses, Ini Alasannya

"Obyek aset SBSN meliputi barang milik negara yang mempunyai nilai ekonomis, terutama berupa tanah atau bangunan. Namun, banyak proyek-proyek yang dibiayai SBSN tersebut mangkrak. Oleh karenanya, saya ingin mengetahui apa saja yang sudah diterima oleh Provinsi Sumut terkait SBSN, berapa nilainya, apakah ada proyek yang mangkrak, atau semuanya berjalan lancar?" ucap Wenny di Medan, Sumut, Kamis 4 Oktober 2018.

Menanggapi hal itu, Rektor UIN Sumatera Utara Saidurrahman memastikan bahwa proyek pembangunan gedung yang sedang dilaksanakan di Kampus UIN SU, Medan tersebut akan selesai pada tahun ini. “Di UIN-SU Medan (proyek pembangunan infrastrukturnya) dipastikan tidak akan terjadi mangkrak,” tandas Saidurrahman.

DPR Minta Pemerintah Tak Naikan Harga BBM Bersubsidi

Ia juga menyatakan bahwa keberadaan dana SBSN sangat dibutuhkan. Sebab, dana SBSN sangat bermanfaat dan bisa dijadikan solusi bagi masalah yang tengah dihadapi. Dikatakannya, dengan kedatangan Anggota Dewan Komisi VIII DPR RI ke Provinsi Sumatera Utara, diharapkan dapat membantu perjuangan mereka dalam memenuhi tuntutan kebutuhan anggaran. (dpr.go.id)

Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Anggota Komisi VI DPR RI

Kelangkaan Minyak Goreng, Komisi 6 DPR: Rantai Pasok Rusak

Hingga saat ini, kelangkaan minyak goreng masih terjadi di beberapa wilayah. Pemerintah dan stakeholder diminta untuk duduk bersama mencari solusi.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022