Gamal Albinsaid Buka-bukaan Alasan Mau Jadi Jurkam Prabowo-Sandi

Gamal Albinsaid
Sumber :
  • Instagram @gamalabinsaid

VIVA – Aktivis Ratna Sarumpaet sudah resmi dicopot sebagai juru kampanye atau jurkam nasional kubu calon presiden pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Beberapa waktu lalu seorang dokter bernama Gamal Albinsaid disebut menjadi kandidat pengganti posisi Ratna Sarumpaet. 

Perempuan Muda Nahdliyin Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Titip 9 Pesan

Saat dihubungi oleh VIVA, Gamal membenarkan pemberitaan tersebut. Ia mengatakan bahwa dirinya bersedia menjadi juru kampanye dalam tim kemenangan Prabowo-Sandiaga. 

"Ya benar, saya ditunjuk Pak Sandiaga untuk menjadi juru kampanye. Saya juga telah bersedia untuk bertugas," ucap Gamal Albinsaid saat dihubungi via pesan singkat, Minggu, 7 Oktober 2018.

Jadi Cawapres Prabowo, Ini 7 Pencapaian Gibran Rakabuming di Kota Solo

Menurut Gamal, Pemilihan Presiden 2019 harus menjadi pesta demokrasi bagi masyarakat Indonesia. Ia juga mengatakan bahwa ingin membuat hawa politik menjadi sejuk.

"Kita harus dapat menciptakan kesejukan dalam pesta demokrasi, menjadi juru kampanye harus dapat bertanggung jawab atas perkataan atau pun perbuatan kita," kata dia.

Momen Kumpul Keluarga Presiden Soeharto, Dihadiri Anak hingga Cucu

Dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya ini sudah lama dilirik oleh Sandiaga Uno. Menurut Sandi, Gamal adalah sosok anak muda yang aktif dalam kegiatan wirausaha sosial dan menggagas layanan kesehatan berbasis bank sampah.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas

Kemenag Tagetkan 5 Ribu Pesantren Terima Inkubasi Bisnis hingga 2024, Saat Ini Baru 2.600

Kementerian Agama (Kemenag) menggelar Sarasehan Peningkatan Prestasi serta Kemandirian Pesantren di Jakarta International Expo (JIEXPO) Sabtu, 16 Desember 2023 kemarin.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023