Viva Yoga: Prabowo Dibohongi karena Sensitif Hal Kemanusiaan

Viva Yoga Mauladi
Sumber :
  • VIVA/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Viva Yoga Mauladi, mengatakan sikap Prabowo dalam hoax Ratna Sarumpaet menunjukkan Prabowo memiliki sensitivitas kemanusiaan. Ia menegaskan Prabowo bukan pembohong.

Raffi Ahmad Geram Dituduh Lakukan Pencucian Uang, Begini Responnya

"Pak Prabowo itu bukan pembohong, tapi Pak Prabowo itu dibohongi, saya rasa masyarakat sadar. Memahami situasi sensitivitas kemanusiaan Pak Prabowo yang reaktif terhadap ketidakadilan dan track record dari Bu Ratna seperti itu," kata Viva di kantor SMRC, Jakarta, Minggu 7 Oktober 2018.

Ia menambahkan di republik ini Ratna dikenal sebagai aktivis perempuan dan pejuang HAM. Ketika ada hal-hal yang berkaitan dengan ketidakadilan, Prabowo cenderung responsif.

Tanggapi Berita Hoax, Depe: Setiap yang Viral, di Situ Ada Dewi Perssik!

"Kalau kemudian diproses secara hukum, biarlah aparat penegak hukum yang melakukan proses hukum secara adil. Adil itu dalam pengertian untuk kasus-kasus yang setara, yang sama, yang mirip itu juga harus diproses," kata Viva.

Ia menyebutkan ada beberapa kasus yang tidak mendapatkan perhatian dari aparat penegak hukum. Karena itu aparat penegak hukum tidak boleh menjadi alat kekuasaan politik.

Dikabarkan Meninggal Dunia, Gilang Dirga Tak Marah, Kenapa?

"Tetapi dia adalah menjadi alat negara yang dalam rangka untuk penegakan peraturan, ketertiban dan keadilan masyarakat," katanya menambahkan.

Ia mempersilakan agar aparat hukum memproses kasus Ratna secara adil, dan bukan hanya Ratna, juga seluruh hal-hal yang berkaitan dengan kasus-kasus yang sama, yang setara, yang mirip dengan Ratna.

"Kita akan lebih hati-hati lagi dan akan lebih mengambil langkah-langkah, kira-kira dalam hal tertentu, kita akan antisipasi," kata Viva. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya