Temui ARB, Erick Thohir: Koalisi Kami Solid

Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Sambangi Rumah Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, meyakini koalisi partai pendukung solid menghadapi pemilihan presiden tahun depan.

Bobby Nasution Bilang Ada Partai Berikan Tugas ke Dia Maju di Pilgub Sumatera Utara

Hal itu ia katakan usai menyambangi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie di Jalan Mangunsarkoro 42 Menteng, Jakarta, Senin malam 8 Oktober 2018.

Pertemuan itu berlangsung selama satu setengah jam diselipi makan malam bersama.

Ditanya soal Status Keanggotaan Partai Politiknya, Gibran Bilang Begini

"Ini kasih lihat soliditas kami bersama dalam mendukung pilpres yang berjalan baik, dan tentu masa depan untuk rakyat itu sendiri," kata Erick saat menyampaikan keterangan pers usai memimpin pertemuan di kediaman Aburizal.

Erick mengaku, sejak awal ia berkomitmen bersikap profesional mengatur kerja, dan mematangkan strategi tim kampanye untuk pemenangan petahana.

Soal Wacana PPP Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Bakal Bahas di Internal KIM

Sehingga sejak ditugaskan oleh Jokowi, selaku calon presiden petahana, ia memegang arahan dan petunjuk yang telah dipercayakan.

Arahan dari Jokowi yakni menghadirkan pemilu damai dan tidak menciptakan perpecahan di masyarakat. "Dan tentu tadi ini apa yang disepakati oleh partai koalisi," kata dia.

Erick pun menilai, figur Aburizal punya peran penting di tim kampanye. Meski namanya tak masuk dalam struktur, ide dan pandangannya sudah pasti didengar.

Ia menyebut, pandangan dari seluruh senior dan pimpinan partai akan dijadikan pedoman untuk strategi pemenangan selama kampanye.

"Jadi tentu Pak Ical punya tugas sendiri. Kami juga TKN sudah terbentuk, tetapi ini bukti beliau sangat memerhatikan kami dan bagaimana soliditas partai pendukung agar tadi untuk Indonesia yang terus maju," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya