Ferdinand Hutahaean Diserang karena Sebut Hoax Berasal dari Kodok

Wakil Direktur Hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Ferdinand Hutahaean.
Sumber :
  • VIVA/Ridho Permana

VIVA - Politisi Demokrat, Ferdinand Hutahaean belakangan dikenal vokal di sosial media. Hari ini, dia juga menyindir para pendukung calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo.

Eks Elit Demokrat Ferdinand Hutahaean Maju Caleg 2024 dari PDIP Gantikan Effendi Simbolon

Ferdinand menyebutkan bahwa hoax itu berasal dari suara katak atau kodok. Hal itu dijelaskan Ferdinand lewat video yang diunggah di twitternya sebagai lelucon.

Menurut Ferdinand, dia malah diserang netizen, yang rata-rata para pendukung kubu Jokowi alias cebong.

Ferdinand Hutahaean Ikut Polisikan Rocky Gerung dan Refly Harun, Bantah Disuruh PDIP

Ferdinand menjelaskan, kosa kata kampret dan kecebong sudah menjadi bahasa rutin di masyarakat. Jadi tak ada yang perlu dipermasalahkan.

"Saya mengunggah video di twitter, hoax itu berasal dari kodok. Saya malah diserang, itu hanya sebuah lelucon. Kosa kata kampret dan cebong sudah jadi bahasa rutin masyarakat," kata Ferdinand saat diskusi di Jakarta Selatan, Jumat 12 Oktober 2018.

Kapal Tanker Iran Kelabui Radar Bakamla, Anies Tak Mau Cawe-cawe soal JIS

"Dulu Pak Jokowi kan sering melihara kodok, jadi muncullah istilah kecebong. Sekarang sudah tidak ada yang tersinggung dengan kosa kata itu. Sudah diterima dan jadi terbiasa," katanya. (ren)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Ferdinand Klaim Gantikan Effendi Simbolon Jadi Caleg PDIP, Puan Malah Bilang Begini

Eks politikus Demokrat Ferdinand Hutahean ngaku jadi bacaleg PDIP menggantikan senior PDIP Effendi Simbolon. Isunya Effendi tak jadi caleg PDIP karena pindah ke Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2023