Fadli Zon: Jokowi Sudah Nonton Belum Game of Thrones

Wakil Ketua DPR Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Presiden Joko Widodo sempat berbicara terkait kondisi ekonomi dunia dengan menganalogikannya seperti kondisi di serial yang tayang di saluran televisi berbayar, yakni film Game of Thrones yang diketahui cukup banyak menuai penonton.

Dianggap Bukan Lagi Kader PDIP, Zulhas: Rumah Pak Jokowi dan Gibran Namanya PAN

Hal yang dikatakan Jokowi ini pun, direspons oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.

Fadli justru menanyakan balik kepada Jokowi, apakah Presiden Jokowi memang pernah menonton serial tersebut.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

"Itu pak Jokowi sudah nonton belum Game of Thrones?" tanya Fadli Zon di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat 12 Oktober 2018

Namun, ketika ditanya lebih detail soal film itu, Fadli tak menjelaskannya secara rinci. Fadli hanya menyarankan, Jokowi menonton serial tersebut, sebelum menjadikannya sebagai analogi maupun metafora.

MK Tolak Gugatan Anies dan Ganjar, Jokowi Ajak Semua Bersatu Bangun Bangsa dan Hadapi Geopolitik

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menggambarkan kondisi global saat ini, khususnya kondisi ketidakpastian dan pertumbuhan ekonomi yang tidak merata, serta terus meningkatnya tensi perang perdagangan, selayaknya kisah film seri Game of Thrones

Hal itu disampaikannya, saat menjadi pembicara pembuka dalam Annual Meeting Plenary Pertemuan Tahunan IMF dan Bank Dunia di Bali Nusa Dua Convention Center, Jumat 12 Oktober 2018.

Soal ungkapan film Game of Thrones itu kemudian menjadi perbincangan publik. Sementara itu, di pidato sebelumnya di kesempatan berbeda, Jokowi juga sempat menyebut karakter Thanos, yaitu figus antagonis di film Avengers Infinity Wars. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya