Muhaimin Iskandar Yakin Mahfud MD Dukung Jokowi

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di sela bimbingan teknis Fraksi PKB se-Jawa Timur di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis malam, 19 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan sudah dua kali bertemu mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Ia yakin Mahfud akan mendukung Jokowi dalam Pemilihan Presiden 2019.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Saya sudah 2 kali ketemu beliau, Insya Allah saya optimis Pak Mahfud bersama kita," kata Cak Imin, sapaan Muhaimin, di DPP PKB, Jakarta, Minggu, 14 Oktober 2018.

Saat ditanya apakah dukungan Mahfud akan mendongkrak suara, ia menilai semua yang mendukung pasti akan bermanfaat dan membantu. Ia pastikan dukungan Mahfud kepada Jokowi juga tanpa persyaratan apapun.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

"Saya hanya sebagai sama-sama kader PKB, ngobrol sama Pak Mahfud dan bagaimana lancar pemilu. Saya sama Pak Mahfud pada titik temu dalam pilpres ceria," kata Cak Imin.

Sebelumnya, Mahfud MD mengaku menganut paham pemilu yang ceria. Artinya, berpartisipasi dalam pemilu harus dengan kegembiraan dan tidak boleh saling mengintimidasi, serta memilih menurut kepercayaan sendiri.

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri

Mahfud berterus terang sudah memiliki pilihan pasangan calon presiden dan wakil presiden. Namun dia menolak menyebutkannya karena khawatir disalahpahami publik sebagai kampanye.

"Saya tidak akan katakan kepada Anda karena nanti masyarakat bilang, 'Oh, Pak Mahfud berkampanye'. Saya akan pilih dan pilihan saya ada di hati," kata Mahfud usai berbicara dalam forum diskusi publik di kampus Universitas Negeri Padang, Selasa, 25 September 2018.
 

SekJen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di acara shalawatan di Surabaya.

Gus Ipul Bicara soal Pergantian Cak Imin dari Ketua Umum PKB: Harus Regerenasi

Sekertaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengatakan bahwa pergantian setiap ketua umum adalah hal yang biasa. Maka itu, pe

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024