Terbang ke Singapura, Ma'ruf Amin Temui PM Lee Hsien Loong

Cawapres nomor urut 01, Ma'ruf Amin
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Wakil Presiden dengan nomor urut 01 Ma'ruf Amin bertemu Perdana Menteri (PM) Singapura, Lee Hsien Loong, di Istana Singapura, Selasa, 16 Oktober 2018. Ada beberapa persoalan yang dibicarakan dalam pertemuan antara Ma'ruf dengan Lee Hsien.

Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Menlu Singapura Atas Kemenangan di Pilpres 2024

Pertemuan itu berlangsung sekitar 20 menit Ma'ruf menyampaikan salam Presiden Jokowi. Dan mengharapkan hubungan baik dan kerja sama Indonesia-Singapura.

"Terutama dalam mengatasi persoalan ekstremisme, radikalisme dan perbaikan ekonomi," kata Ma'ruf melalui siaran pers yang diterima VIVA, Selasa 16 Oktober 2018.

Menko Airlangga Bertemu Menlu Singapura, Optimis Kerja Sama Bilateral Kedua Negara Terjalin Kuat

Ma'ruf menambahkan negara kawasan Asia Tenggara harus mempunyai hubungan yang harmonis. Ia menyinggung peran kerjasama negara Asia Tenggara agar tak terpengaruh terhadap Amerika dan China. "Agar tidak tergantung kepada ekonomi Amerika dan China," jelasnya.

Sementara itu, PM Lee mengungkapkan apa yang terjadi di Indonesia akan berpengaruh kepada negara lain, khususnya di kawasan Asia Tenggara.

Syahrini dan Reino Barack Manjakan Diri di Hotel Mewah Rp27 Juta per Malam di Singapura

"Saya berharap pemilu di Indonesia akan berjalan baik. Hasil Pemilu juga akan berpengaruh pada negara lain. Sebagaimana pemilu di Amerika juga berdampak pada semua," ujar Lee.

Selain itu, PM Lee yang baru tiba dari pertemuan IMF di Bali, menyampaikan selamat atas sukses besar acara di Bali. Singapura juga berpengalaman menyelenggarakan acara IMF dan paham bahwa hal itu tidak mudah.

PM Lee juga mengucapkan selamat datang kepada Ma'ruf Amin yang bersedia hadir diundang S. Rajaratnam School of International Studies (RSiS) Nanyang Technological University (NTU). Rencananya, Ma'ruf akan menyampaikan pidato tentang Islam Wasithiyah dan Ekonomi Berkeadilan, Rabu besok, 17 Oktober 2018.

"Terima kasih bapak kiai berkenan hadir, untuk berbagi pandangan dalam public lecture besok kepada masyarakat Singapura," kata Lee.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya