Prabowo-Anies Bahas Kursi Wagub DKI yang Ditinggal Sandiaga Uno

Prabowo berbincang bersama Gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Acara perayaan ulang tahun Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto di Kediamannya jalan Kertanegara, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, menjadi ajang reuni Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Mantan Wagub DKI Sandiaga Salahuddin Uno. Keduanya terlihat akrab berbincang di kediaman Prabowo.

Beri Selamat ke Prabowo-Gibran, Perindo Sampaikan 4 Sikap

Dalam kesempatan tersebut, Anies terlihat masih mengenakan baju dinas Pemprov DKI, sedangkan Sandiaga mengenakan pakaian kemeja berwarna biru. Mereka berdua juga terlihat berbincang hangat bersama dengan Prabowo.

Sandiaga mengungkapkan, dirinya sempat mendengar Prabowo dan Anies membicarakan pengganti dirinya yang akan menempati kursi Wakil Gubernur.

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada

"Kebetulan saya diajak nguping, meski bukan bagian Gerindra tapi dipinta masukan oleh Pak Anies dan Pak Prabowo," kata Sandi di Kertanegara 4, Jakarta, Rabu malam 17 Oktober 2018.

Sandi mengatakan Prabowo maupun Anies, bahkan dirinya berharap proses pemilihan wagub ini bisa segera selesai. Sebab menurut Sandi, Anies memang membutuhkan pendamping untuk memimpin Jakarta ke depan.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

"Ya kami harapkan proses bisa segera agar Pak Anies bisa dapet tandemnya ya dapet wakil segera," ujar Sandi

Menurut Sandi, dari pembicaraan Prabowo dan Anies diketahui bahwa Prabowo dan Gerindra akan segera melakukan kesepakatan dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan, dalam waktu dekat Gerindra dan PKS juga akan segera mengajukan nama yang telah disepakati keduanya.

"Jadi nanti singkatnya ya akan diputuskan oleh teman-teman di DPRD, Tadi pembicaraanya segara dalam waktu dekat prosesnya segera mungkin akan diusulkan," ujarnya.

Meski begitu, namun sejauh ini Sandi mengatakan belum ada usulan nama yang disebutkan oleh Anies dan Prabowo dalam pembicaran itu. Sebab kata dia yang akan mengajukan nama murni hanya kewenangan Prabowo.
"Tidak ada (usulan nama) itu murni nanti Pak Prabowo," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya