Renungan HUT ke-54 Golkar, Airlangga Ingatkan Perjuangan Pilpres

Partai Golkar mengadakan acara renungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bayu Nugraha

VIVA – Partai Golkar mengadakan acara renungan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Acara itu merupakan peringatan HUT ke-54 Golkar.  Acara renungan dipimpin oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, Jumat malam, 19 Oktober 2018. 

Airlangga: Kader Golkar Siap Ditempatkan di Legislatif maupun Eksekutif

Airlangga mengatakan, setiap tahun perayaan ulang tahun Partai Golkar ada upacara untuk menghormati para pahlawan di TMP Kalibata. Namun, kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yaitu dilaksanakan pada malam hari.

"Ini kita lakukan karena memang Partai Golkar dalam rangka ulang tahun yang ke-54. Kan banyak tokoh-tokoh kita yang telah meninggalkan kita dan beberapa tokoh merupakan pahlawan bangsa. Kami juga menghargai para pendahulu para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa dan negara," kata Airlangga, usai apel renungan.

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Ia pun mengingatkan, kepada para kader Partai Golkar untuk tetap berjuang bagi bangsa Indonesia, termasuk perjuangan memenangkan Pilpres dan Pileg. "Termasuk berjuang pada Pilpres memenangkan kepemimpinan nasional," ujarnya. 

Dia menambahkan, "Kedua tentu kepemimpinan nasional ini perlu dikawal oleh parlemen yang kuat. Parlemen yang kuat itu adalah banyak kader Partai Golkar yang akan mencalonkan diri dalam DPR periode berikut."

Indonesia, Singapore Discuss Labor Cooperation

Dalam acara itu tampak hadir beberapa petinggi Partai Golkar, seperti Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Apel renungan digelar di tengah-tengah kompleks pemakaman di TMP Kalibata. Penerangan hanya dengan dua obor membuat suasana khidmat.  (mus)

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus bersama Koalisi Indonesia Maju

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Sekretaris Jenderal Partai Golkar menyebut para ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tingkat I meminta Airlangga Hartarto dipilih secara aklamasi di Munas pada Desember.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024