Sekjen Demokrat Ibaratkan Politik Seperti Main Bola

Rakorcab 1, Partai Demokrat di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 20 Oktober 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menegaskan, pihaknya akan berjuang secara maksimal untuk merebut perolehan suara dalam ajang Pemilhan Presiden maupun Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Salah satu daerah yang menjadi fokus utama Partai Demokrat adalah Jawa Barat.

Demokrat Ungkap Kejanggalan Pembahasan RUU HIP sejak Awal

“Waktu Pilkada kemarin sekali pun saat itu kami belum beruntung, tapi kami menang di 12 kabupaten/kota. Jadi kalau disebut lumbung-lumbung suara tadi, Demokrat pernah jaya sebelumnya dan Jabar pemilih besar di Indonesia. Kami pastikan kami kerja keras di Jabar dan karena itu di Depok ini saya hadir,” katanya, saat menghadiri Rakorcab 1, Partai Demokrat di Depok, Jawa Barat, Sabtu, 20 Oktober 2018

Hinca pun menyerukan kepada para kader maupun calon anggota legislatif Demokrat untuk bisa memenangkan hati rakyat, dengan cara yang positif tanpa mencederai pihak lain. 

Pilkada 2020, Demokrat dan Golkar Sepakat Usung 33 Paslon

Hinca mengibaratkan, hal itu seperti bermain bola. “Cara itu masing-masing. Jadi kalau misalnya saya sukses dengan cara saya, belum tentu orang lain. Yang penting jangan melanggar hukum dan aturan yang ada dan caleg Demokrat tahu itu,” katanya.

Untuk di wilayah Jabar, khususnya Depok, Hinca menargetkan perolehan 12 kursi. “Kalau Jabar, Depok pengalaman kami mendukung wali kota itu turun, datangi bicara dengan masyarakat itu yang paling ideal, mata tatap mata, tangan ketemu tangan,” ujarnya.

Bertemu Said Aqil, AHY Bicara Kemiripan Demokrat dengan PBNU

Dia menambahkan, "Target 12 kursi, kita fokus di 12 kursi. Yakin, mana ada sekjen partai berapi-api, biar jelas. Seperti main bola semua pemain sedang di bangku, sedang di lapangan cetak lah gol. Kalau lakukan pelanggaran kena bolanya jangan kakinya, jadi enggak kena kartu kan,” ujarnya.
 

Warga Baduy memasukkan kertas suara di Pilkada Banten. (Foto ilustrasi).

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

Banten akan menggelar pilkada.

img_title
VIVA.co.id
1 Juli 2020