Ma’ruf Ungkap Alasan Jokowi Jadi Tokoh Berpengaruh di Dunia

Pidato Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin, menyebut masuknya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam daftar tokoh muslim berpengaruh dunia adalah hal yang pantas. Ia menilai Jokowi cukup banyak berperan dalam dunia Islam internasional.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

"Saya kira pantas sekali, peran-peran utamanya misalnya memperjuangkan kemerdekaan Palestina, kemudian upaya mendamaikan konflik di Afghanistan. Kemudian perannya di sidang OKI, dan membuat kerukunan di berbagai belahan dunia di antara umat Islam," katanya di Istora Senayan, Sabtu 20 Oktober 2018.

Bukan hanya dunia Islam internasional, Jokowi pun dirasa Ma'ruf berperan besar dalam dunia Islam nasional. Ia menilai banyak kebijakan Jokowi dirasakan oleh umat muslim dalam negeri. 

Rocky  Gerung Seorang Republikan

"Apalagi di Indonesia sangat kita rasakan," ujar dia.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo dan sejumlah tokoh lainnya asal Indonesia, masuk dalam daftar 50 besar tokoh muslim berpengaruh dunia. Selain Presiden Joko Widodo, ada juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, Ketua MUI Jawa Tengah Habib Lutfhi Yahya yang masuk dalam daftar tersebut. 

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024